Dua Bocah Asal Sarolangun Tewas Tenggelam Disungai Batang Limun


Dua Bocah Asal Sarolangun Tewas Tenggelam Disungai Batang Limun




Gemabangsa.id, Sarolangun - Dua orang bocah bernama M (5) dan AF (7) warga Desa Muara Mensao, Kecamatan Limun Kabupaten Sarolangun Jambi ditemukan tewas tenggelam di sungai. 2 bocah itu tewas saat orang tua mereka mengikuti acara halal bihalal.

"Jadi pada saat itu sedang berlangsung acara halal bihalal di Desa Muara Mensao itu, dan tiba-tiba warga mendapat kabar kalau ada tiga orang anak yang sedang bermain di sungai," ujar Kasi Humas Polres Sarolangun, Iptu Rindradi, Minggu (8/5/2022).

Rindradi mengatakan, mendengar kabar adanya bocah tenggelam, Sunar yang merupakan salah satu orang tua korban, langsung mencari anaknya AF, dan dirinya bertemu dengan salah satu anak yang bernama Rizik, jika anaknya AF tenggelam.

"Ternyata, kecurigaan itu benar, setelah seorang anak yang selamat menyampaikan jika anak-anak mereka tenggelam," kata Rindradi.

Tewasnya kedua bocah yang tenggelam tersebut, terjadi pada sabtu (7/5) kemarin. Dua bocah itu akhirnya ditemukan setelah orang tua mereka melakukan pencarian di sungai, saat ditemukan nyawa kedua korban sudah tidak dapat diselamatkan.

"Awal yang ditemukan itu bocah bernama A, lalu bocah M masih tenggelam. Kemudian warga langsung membantu mencari, ditemukan korban juga sudah meninggal dunia," terangnya.

Rindradi menyebutkan, sungai tempat tenggelamnya kedua bocah tersebut, memang tidak jauh dari rumah korban, jarak sungai dan rumah korban hanya sekitar 100 meter. Saat itu, ada 3 bocah yang lagi bermain di sungai tersebut setelah orang tua mereka tengah menghadiri acara halal bihalal di salah satu lapangan desa.

"Kalau aliran sungai ini lokasinya tidak jauh dari rumah korban M. Dari 3 bocah yang bermain di sungai, 2 orang meninggal 1 orang selamat, korban yang selamat atas nama R (5) dan yang tewas tenggelam kini sudah di makamkan," terang Rindradi. (***)