Melalui Program TJSL PLN UP3 Muara Bungo Berikan Bantuan Gelis ke Taman Pertiwi


Melalui Program TJSL PLN UP3 Muara Bungo Berikan Bantuan Gelis ke Taman Pertiwi



Gemabangsa.id, Kerinci - PT PLN Persero Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Muara Bungo salurkan bantuan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) sebesar Rp120 juta, kepada Bumdes Desa Wisata PentagenTaman Pertiwi, Selasa. 

Bantuan TJSL ini terdiri dari Program Gerobak Listrik (Gelis), yang diserahkan diserahkan di Taman Pertiwi Desa Pendung Talang Genting Kecamatan Danau Kerinci Kabupaten Kerinci. Penyaluran bantuan ini dihadiri oleh Manager Bagian KU UP3 Muara Bungo, Muhammad Patriansyah dan Ketua Bumdes Desa Wisata Pentagen, Abdul Basit

Program itu yakni bantuan gerobak listrik untuk UMK dikawasan Taman Pertiwi Desa Pentagen sebesar Rp120 juta. 

"Semoga bantuan ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat Desa Wisata Pentagen Taman Pertiwi, baik segi ekonomi maupun dalam hal perbaikan lingkungan," harap Abdul Basit selaku Ketua Bumdes.

Beliau juga mengaku bersyukur, dapat kucuran bantuan program TJSL dari PT PLN Persero UP3 Muara Bungo  dalam mendorong usaha masyarakat. "Semoga program ini tidak hanya sekarang, tapi berkelanjutan di Desa WIsata Pentagen Taman Pertiwi," ucapnya.

Hari ini kami serahkan bantuan berupa gerobak listrik kepada UKM Desa Wisata Pentagen Taman Pertiwi. Harapan kami, dengan bantuan ini nantinya dapat meningkatkan produktivitas kegiatan dari UKM,” tutur Manager Keuangan Dan Umum, PLN UP3 Muara Bungo M. Patriansyah.

Pemberian gerobak listrik diharapkan dapat membantu UKM dikawasan Wisata Taman Pertiwi, selain untuk UKM didaerah setempat bantuan Gerobak Listrik ini diharapkan juga dapat meingkatkan jumlah pengunjung, lanjut beliau.

Tidak hanya bantuan gerobak listrik, Desa Wisata Pentagen Taman Pertiwi juga mendapatkan bantuan berupa kotak sampah yang diharapkan juga dapat meningkatkan fasilitas yang tersedia serta juga dapat menjaga kebersihan lingkungan.

Abdul Basit juga menjelaskan, PLN membantu mengangkat jumlah wisatawan yang datang ke Taman Peritiwi yang fasilitas dan UKM nya semakin maju. “Saya selaku Ketua Bumdes Desa Wisata Pentagen Taman Pertiwi memberikan apresiasi kepada PLN UP3 Muara Bungo yang sangat peduli, bersama-sama berkontibusi dalam membangun Desa Wisata Pentagen dalam segala kegiatan. 

Untuk diketahui, ini bukan pertama kalinya PLN memberikan bantuan TJSLnya kepada kami, setelah sebelumnya PLN memberikan bantuan berupa Masjid pada kesempatan ini PLN memberikan lagi bantuan kepada kami berupa Gerobak Listrik, yang diharapkan dapat membantu UKM di Desa Wisata Pentagen Taman Pertiwi ,” paparnya. (Adv)