Bupati Tanggamus Hadiri Pemaparan PT. Lingga, Progres Terakhir Kondisi Pasar Talang Padang Menjelang Peresmian

 


Bupati Tanggamus Hadiri Pemaparan PT. Lingga, Progres Terakhir Kondisi Pasar Talang Padang Menjelang Peresmian



Gemabangsa.id, Tanggamus - Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE. MM Menghadiri Pemaparan PT. Lingga Progres terakhir kondisi pasar Talang padang menjelang peresmian yang di pusatkan di Ruang rapat utama sekretariat Kabupaten Tanggamus Senin (27/06/2022).

Turut hadir, Asisten II bidang ekonomi dan pembangunan Sukisno Skm. Mkes, Direktur utama PT. Lingga teknik utama BPK Indrawan, Irpan satu dan Erwin Sinungan, Inspektur Ernalia, Kadis Koperindag Drs. Heri heryadi, Kepala OPD terkait, Kabag terkait, Camat talpa Agustam, dan Kepala Pekon Sukarame Nasrullah.

Dalam laporannya Kadis Koperindag Drs. Heri heryadi menyampaikan, Mengadakan Rapat bersama Pada Tanggal 11 Februari 2021 dan perjanjian Pemerintah Kabupaten Tanggamus dengan PT. Lingga yang sudah ditandatangani pada tanggal 9 April 2021 yang lalu.

Selanjutnya, keputusan Menteri Agraria dan Tata ruang kepala Badan Pertanahan Nasional, sertifikat APD Talang Padang, perizinan IMB dan pembangunan pasar dimulai pembangunan TPS bulan mei 2021 selama 1 bulan sebanyak dibangun 300 unit pembongkaran pembangunan pasar lama dilaksanakan bulan juli 2021pembangunan pasar baru Talang Padang dari bulan Agustus 2021 sampai sekarang sudah bejalan 10 bulan.


"Dari dinas koperindag pasar Talang Padang kalau sudah diresmikan kami akan membentuk Koperasi Konsumen dan koordinasi dengan Pekon supaya pasar Talang Padang ini merupakan pasar yang sehat," kata Heri Heryadi.

Sedangkan Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani SE. MM menyampaikan, dengan di bangun Pasar Talang Padang yang baru berharap agar perekonomian di Tanggamus Semakin meningkat Wabup khusus Kecamatan Talang Padang dan Sekitarnya dan Kabupaten Tanggamus Umumnya.


Bupati juga meminta kepada Pihak PT.Lingga teknik utama ada tempat main anak-anak itu Karena Kabupaten Tanggamus sudah mendapatkan Predikat Kabupaten Layak Anak.

Bupati Tanggamus juga berharap dalam pembangunan ini supaya dapat bekerja sama, baik kecamatan sampai pekon khususnya Talang Padang.

"Insya Allah, Provinsi akan membangun jalan dari Talang Padang tembus ke Lampung barat di Tahun ini," pungkas Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani.(Hasbuna)