Diduga Bawa BBM, Mobil Carry Pick Up Terbakar Di Jalinsum


Diduga Bawa BBM, Mobil Carry Pick Up Terbakar Di Jalinsum



Gemabangsa.id, Bungo - Sebuah kendaraan Carry pick up, ludes terbakar dijalan Lintas Sumatera, KM 53, Dusun Sirih Sekapur, Kecamatan Jujuhan. Diduga, mobil tersebut terbakar karena sedang membawa bahan bakar minyak.

Mobil Mitsubishi Carry Pick Up tanpa nopol itu terbakar terjadi pada Rabu (01/06) sekira pukul 06.00 wib pagi. Pengemudi dan penumpangnya langsung kabur saat kejadian tersebut.

Informasi dilapangan, peristiwa itu pertama sekali diketahui oleh Hamdani, yang merupakan salah seorang Security PT. Starubber. Dirinya menuturkan, kejadian tersebut berawal, saat adanya suara ledakan Ban pecah dari kendaraan tersebut yang sedang melaju dari arah Dharmasraya, Sumbar, menuju Kabupaten Bungo.

"Awalnya tadi kami lagi piket, ada terdengar suara Ban mobil itu pecah. Tidak lama kemudian keluar percikan api," kata Hamdani.

Dijelaskannya, saat mendengar ledakan itu, dirinya langsung berusaha memadamkan api dengan Unit Mobil Pemadam kebakaran Perusahaan. 

"Saat dengar itu, kami lakukan pertolongan melakukan pemadaman dengan mobil pemadam perusahaan, dan melaporkan kejadian itu ke Petugas Damkar Jujuhan," jelasnya.

Sementara, Petugas Damkar Jujuhan, Taufik langsung turun setelah mendapatkan laporan dari pihak Security Perusahaan Starubber, bahwa adanya sebuah mobil yang terbakar dijalan Lintas Sumatera.

"Kebakaran ini diperkirakan terjadi pada pukul 06.00 pagi ini. Kami tim damkar jujuhan dapat laporan dari pihak security starubber, langsung turun memadamkan api," ungkap Taufik.

Dirinya menyebutkan, Api yang membakar kendaraan tersebut bisa dipadamkan, setelah satu unit pemadam kebakaran Jujuhan yang dibantu satu unit pemadam kebakaran perusahaan berupaya memadamkan api yang sedang membakar kendaraan tersebut.

"Api saat ini sudah berhasil dipadamkan hingga satu jam, setelah satu unit pemadam kebakaran Pos Jujuhan yang dibantu satu unit pemadam kebakaran dari perusahaan," katanya.

Dirinya menduga, api yang membakar seluruh bagian kendaraan Carry Pick Up tersebut, diduga membawa bahan bakar minyak. Karena, saat dilakukan pemeriksaan, ditemukan adanya galon berisikan Minyak.

"Untuk dugaan sementara, mobil itu terbakar saat sedang membawa BBM. Sehingga, dari ledakan Ban, muncul percikan api yang menyambar ke minyak itu," terangnya.

Hingga saat ini, warga dan petugas  belum mengetahui secara pasti siapa pengemudi dan penumpang didalam mobil tersebut. Karena pengemudi dan penumpangnya langsung kabur saat kebakaran. (****)