Jelang Pilrio Serentak, Dinas PMD Kabupaten Bungo Gelar Sosialisasi Bagi Panitia Pilrio


Jelang Pilrio Serentak, Dinas PMD Kabupaten Bungo Gelar Sosialisasi Bagi Panitia Pilrio



Gemabangsa.id, Bungo - Dalam rangka pemilihan Pilrio serentak yang dilaksanakan di 42 desa/dusun se-kabupaten Bungo, dinas pemberdayaan masyarakat dan desa (PMD) menggelar sosialisasi pemungutan dan penghitungan suara bagi panitia Pilrio tingkat dusun pada pemilihan Rio serentak kabupaten Bungo 2022

Kegiatan ini digelar di ruang aula kantor PMD kabupaten Bungo pada hari Selasa tanggal 7 Juni 2022. Mengingat sebentar lagi pemilihan Pilrio serentak pada tanggal 15 Juni yang akan mendatang dengan ini PMD melakukan gelar sosialisasi.


Kepala dinas PMD kabupaten Bungo Drs. Yos Army membuka sosialisasi tersebut. Dikatakannya, untuk Pilrio yang akan di adakan dan digelar secara serentak, untuk perhitungan dan pemungutan suara harus bersikap adil.

"Semua aturan main dalam Pilkades ini sudah tertera dalam perbup, jadi harus di taati dan dilaksankan," kata kepala dinas PMD kabupaten Bungo.

Ditambahkannya, PMD akan bekerjasama dengan semua pihak yang terlibat untuk menertibkan Surat panggilan dan yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap bahwa yang mendapatkan surat panggilan tersebut hanya warga yang betul warga desa setempat dan tinggal menetap.


Kadis berharap kepada panitia itu selalu tau dan mengetahui peraturan yang telah di tetapkan. (Adv)