Pasca Kebakaran, FRPBA Kelurahan Sungai Pinang Bersihkan Puing Bekas Kebakaran


Pasca Kebakaran, FRPBA Kelurahan Sungai Pinang Bersihkan Puing Bekas Kebakaran



Gemabangsa.id, Bungo - Musibah kebakaran yang terjadi pada Senin Sore (30/6/2022), sekira pukul 17.36 Wib lalu, yang menimpa rumah Bedeng 4 pintu diwilayah RT. 15 RW. 06 kelurahan Sungai Pinang, Kecamatan Bungo Dani, Kabupaten Bungo-Jambi, tidak saja mendapat perhatian dari masyarakat sekitar, namun juga mendapat perhatian penuh dari masyarakat luas, serta para relawan.

Patut Dicontoh, seperti yang dilakukan Forum Relawan Penanggulangan Bencana Alam Kelurahan Sungai Pinang (FRPBA), atas musibah ini mereka bergerak cepat, dalam melakukan pembersihan puing-puing sisa amukan sijago merah. 

Serta, dilanjutkan dengan pergerakan Tim Relawan, dengan cara mengumpulkan sumbangan dari warga sekitar dengan suka rela, lalu mendirikan posko bantuan di lokasi kebakaran.

Ketua FRPBA MH. Hutabarat mengakui kegiatan sosial dilakukan relawan bersama warga sekitar bentuk dari kepedulian atas musibah yang menimpa kedua kepala keluarga penghuni dari rumah bedeng tersebut. 

"Rasa kepedulian dari FRPBA dan warga sekitar dapat membantu meringankan beban dari saudara kita yang lagi mendapat musibah," ungkap Hutabarat.

Hutabarat juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah sudi dalam membantu keluarga korban yang tertimpa musibah ini. Seraya berharap sumbangan dari semua pihak untuk membatu saudaranya yang tertimpa musibah. 

"Sekali lagi, saya atas nama Tim Relawan serta diri pribadi, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang ikut membantu dalam meringankan beban korban musibah kebakaran ini," ucapnya.

Diketahui, dari musibah kebakaran yang menghanguskan Bedeng 4 pintu ini, tidak memakan korban jiwa. Namun, dari musibah tersebut, hanya menyisakan pakaian yang ada dipakainya oleh kedua keluarga korban saat terjadinya peristiwa tersebut. (***)