Sekolah Dasar Negeri 2 Kuripan, Gelar Lepas Pamit Siswa-siswi


Sekolah Dasar Negeri 2 Kuripan, Gelar Lepas Pamit Siswa-siswi



Gemabangsa.id, Tanggamus - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Kuripan Kecamatan Kota Agung Pusat, Kabupaten Tanggamus, menggelar acara lepas pamit siswa-siswi kelas VI sekaligus memberikan penghargaan kepada siswa-siswi yang berprestasi, Sabtu (18-6-2022).

Dalam acara lepas pamit tersebut ada beberapa rangkaian kegiatan salah satunya ialah para murid bersama dewan guru bersama sama melantunkan Asmaul Husna. 

Setelah itu dilanjutkan dengan pemberian sambutan dari perwakilan siswa-siswi kelas 6. Hal itu dilakukan guna melatih mental dan keberanian murid saat berbicara didepan umum. 

Yang menarik dari acara temu pamit ini ialah momen ketika seorang murid perempuan mengenakan kerudung hitam membacakan puisi yang membuat pendengar nya merasa takjub. Tak hanya itu suasana haru juga menyelimuti saat si pembaca puisi lebih dalam membacakan uraian puisi yang ia bacakan. 

Kepala Sekolah SDN 2 Kuripan Masroini, S.Pd.M.M., mengatakan ia merasa bangga dengan apa yang sudah dilakukan oleh anak didiknya dari tingkat akademik hingga prestasi yang berhasil ditorehkan. 

"Saya sangat bangga dengan murid SDN 2 Kuripan sudah mau ikut berpartisipasi dalam acara pisah pamit ini. Walaupun usia mereka masih dibilang kanak-kanak tapi mereka berhasil menunjukkan bahwa mereka bisa," kata Masroini. 

Ia menambahkan, bertepatan dengan acara pisah pamit SDN 2 Kuripan juga  memberikan reward kepada siswa-siswi yang berprestasi. 

"Kami berikan reward kepada empat siswa yang berhasil menyabet 5 medali karate dan reward untuk siswa yang memperoleh nilai sempurna saat ujian," ucapnya.

Kepala sekolah berharap kepada 59 murid yang lulus bisa menjadi contoh yang baik dan apa yang sudah diajarkan oleh dewan guru selama ini bisa terapkan di jenjang pendidikan yang selanjutnya. 

"Semoga murid-murid khususnya yang berprestasi ini bisa menjadi contoh untuk yang lain dan adik kelasnya sehingga saat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang selanjutnya mereka siswa-siswi dari SDN 2 Kuripan bisa menorehkan prestasi untuk sekolah barunya," pungkasnya.(Hasbuna)