Assintel Kejati Jambi Masuk Kampus Unja


Assintel Kejati Jambi Masuk Kampus Unja



Gemabangsa.id, Jambi - Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi (Asintel Kejati) Jambi, Jufri, S.H., MH menjadi narasumber dalam kegiatan Jaksa Masuk Kampus yang bertempat di Balairung Universitas Jambi, Kampus Pinang Masak, Selasa (09/08).

Kegiatan rutin yang dilakukan Kejaksaan Tinggi Jambi, kunjungan itu dilakukan sebagai bentuk penyuluhan dan penerangan Hukum.

Pada kunjungan kali ini, bertepatan dengan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2022/2023 di Universitas Jambi, guna menciptakan generasi muda yang mampu menjadi seorang pemimpin dan berintegritas. 

Kunjungan kali ini, Asintel Kejati Jambi memilih materi kepemimpinan pada acara tersebut.

Menurut dia, mahasiswa baru ini merupakan estafet penerus pemimpin di masa yang akan datang terkhusus untuk memimpin dan membangun Provinsi Jambi.

Dengan dilaksanaannya kegiatan Jaksa Masuk Kampus saat PKKMB tahun akademik 2022/2023, bagi 6.700 mahasiswa baru Universitas Jambi telah menjadikan Kejaksaan RI lebih dikenal dimasyarakat secara luas.

Selain itu, dalam ketertiban umum Kejati Jambi juga ikut menyelenggarakan kesadaran hukum masyarakat melalui penerangan hukum bagi mahasiswa baru. 

Selain itu juga mahasiswa dipandang sebagai agen perubahan (agent of chage) karena dari sisi usia, para mahasiswa merupakan individu yang dapat memberikan pengaruh pada kehidupan sosial guna mengambil keputusan sesuai arah yang dikehendakinya.

"Oleh karena itu kegiatan Jaksa Masuk Kampus juga memberikan pengenalan mengenai tata cara berkendara dan bijak bermedia sosial agar mengetahui aturan hukum dan dampaknya bagi diri pribadi dan keluarga," katanya.

Pada kegiatan ini, para Jaksa yang turut hadir mendampingi Asisten Intelijen juga langsung menguji para mahasiswa baru supaya menumbuhkan percaya diri saat berbicara didepan umum.

Caranya, dengan memberikan quiz berhadiah dengan pertanyaan seputar hukum. Quiz ini disambut antusias dan tercatat ada 10 orang yang naik ke atas panggung.

Devina salah satu mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis menyambut baik kegiatan Jaksa Masuk Kampus saat pengenalan mahasiswa baru "dari penjelasan Bapak Jaksa sebagai Narasumber, saya jadi tahu mengenai dampak sebuah pelanggaran dan kejahatan misalnya apabila di tilang hukumannya adalah berupa denda dan sejak saat ini saya akan lebih hati hati bermedia sosial," kata Devina. (***)


Sumber : NEWSPORTAL.ID