Kapolres Bungo Pimpin Upacara Tradisi Penyambutan Bintara Remaja


Kapolres Bungo Pimpin Upacara Tradisi Penyambutan Bintara Remaja



Gemabangsa.id, Bungo - Kepala Kepolisian Resor Bungo, AKBP Wahyu Istanto Bram Widarso menggelar upacara tradisi penyambutan Bintara Remaja Angkatan XXI gelombang I Tahun 2022.

Upacara yang digelar dihalaman Mapolres Bungo, dengan dihadiri Waka Polres Bungo, Kasat Samapta Polres Bungo, Kasi Propam Polres Bungo, Bintara Pendamping Bintara Remaja Polres Bungo serta Tim Kesehatan Klinik Bhayangkara Polres Bungo.

Dalam arahannya, Kapolres Bungo AKBP Wahyu Istanto Bram Widarso  menyampaikan, tradisi penyambutan saat ini, agar para Bintara Remaja bisa melaksanakan tugas dan kinerjanya dengan baik dalam bertugas.

"Untuk Bintara Remaja, laksanakan tugas dengan baik. Tunjukan kinerja saudara dalam pelaksanaan tugas dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi Khususnya bagi organisasi Polri," ujar Kapolres Bungo, AKBP Wahyu Istanto Bram Widarso, Sabtu (13/08).

Kepada Para Bintara Remaja, Bram juga menghimbau, agar Para Bintara Remaja untuk mengenali lingkungan tugasnya, serta memonitor situasi Kamtibmas.

"Kenali lingkungan tempat tugas maupun tempat tinggal sehingga mampu memahami kerawanan yang ada, serta mampu memonitor situasi kamtibmas di tempat tinggal anda," himbaunya.

Disamping itu pula, Bram juga mengatakan kepada seluruh Bintara baru, untuk menjalin kerjasama dan menciptakan situasi aman, kondusif dan harmonis terhadap sesama, baik pimpinan, maupun rekan kerja.

"Jalin kerja sama dan ciptakan situasi kerja yang baik dengan rekan kerja maupun pimpinan di satuan fungsi demi terwujudnya situasi yang harmonis," katanya.

Lebih lanjut, Bram berharap, agar para Bintara Remaja untuk melaksanakan tugasnya dengan selalu mengedepankan sikap proaktif, untuk dapat menjadikan pribadi yang dapat memecahkan setiap permasalahan, serta menghindari dari pelanggaran disiplin.

"Laksanakan tugas dengan mengedepankan sikap proaktif. Jadilah konsultan dalam pemecahan masalah, serta hindari pelanggaran Disiplin maupun tindak pidana," harapnya.

Selanjutnya, penyiraman Air Bunga dan Pembarian ucapan selamat kepada bintara remaja angkatan XXI oleh Kapolres Bungo, Ketua Bahyangkari Cabang Bungo diikuti oleh Pejabat Utama Polres Bungo.

Selama rangkaian kegiatan Lintas Medan, Pengenalan Kantor Pemerintah, Upacara Tradisi dan Syukuran berlangsung dalam situasi aman dan kondusif. (***)