Kelilingi Kota Bungo, Bendera Sepanjang 2.5 KM Pecahkan Rekor Muri


Kelilingi Kota Bungo, Bendera Sepanjang 2.5 KM Pecahkan Rekor Muri



Gemabangsa.id, Bungo - Satu Rekor Museum Indonesia (Muri) hari ini pecah di acara peringatan HUT RI yang ke 77, yang digelar Pemerintah Kabupaten Bungo, dengan menggelar Kirab Bendera Merah Putih sepanjang 2.500 meter yang mengelilingi kota Kabupaten Bungo.

Kirab bendera merah putih, yang dimulai dari depan rumah dinas Bupati Bungo, secara langsung dilepas oleh Bupati Bungo, H. Mashuri, dengan diikuti oleh unsur Forkopimda, pejabat di lingkup Pemda Bungo serta pihak swasta, sekolah dan kampus-kampus.

Dalam sambutannya, Bupati Bungo H. Mashuri menyampaikan, kirab bendera dengan panjang hingga 2.500 meter yang dibawa oleh lebih dari 7.500 orang, akan memecahkan Rekor Indonesia dengan menghadirkan pihak Museum Rekor Indonesia (MURI).

"Dengan kain merah putih sepanjang 2.500 meter, serta dibawa oleh sekitar 7.500 orang, kegiatan ini insya allah akan memecahkan rekor MURI," ungkap H. Mashuri, Minggu (14/08).

Dalam hal ini, Mashuri juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang ikut serta dalam menyukseskan kegiatan kirab bendera merah putih sepanjang 2.500 meter, demi memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 tahun, pada 17 Agustus mendatang.

"Kami menyampaikan ucapan terimakasih bukan hanya kepada jajaran lingkup Pemda Bungo, namun kepada semua pihak terkait yang dengan semangatnya untuk memeriahkan HUT RI ke 77 sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan lancar," ujarnya.

Mashuri berharap, agar prestasi rekor muri yang diperoleh Kabupaten Bungo, untuk selalu dipertahankan oleh warga Kabupaten Bungo.

"Semoga prestasi rekor muri ini, dapat selalu dipertahankan oleh seluruh warga Bungo," harapnya.

Sementara, Viser Pradana, Tim Verifikasi Rekor Muri mengatakan, jika bendera merah putih yang terbentang dengan menyusuri sepanjang jalan Sultan Thaha, Kecamatan Pasar Muaro Bungo, Kabupaten Bungo Jambi, tercatat sebagai rekor muri.

"Setelah kami verifikasi, bendera merah putih sepanjang 2.500 meter di Kabupaten Bungo, tercatat dal rekor muri Indonesia," kata Pradana.

Dijelaskannya, prestasi Rekor Muri yang tercatat di Kabupaten Bungo hari ini, dengan bendera merah putih sepanjang 2.500 meter, sebelumnya di raih oleh Kabupaten Jayapura, Papua, dengan panjang 2.300 meter.

"Sebelum ini tercatat rekor Muri, bendera merah putih terpanjang di Kabupaten Jayapura, Papua, dengan panjang 2.300 meter," jelasnya.(***)