Terima Bantuan Kursi Roda Dari Dedi Hardani, Jalaluddin Terlihat Bahagia


Terima Bantuan Kursi Roda Dari Dedi Hardani, Jalaluddin Terlihat Bahagia



Gemabangsa.id, Bungo - Ketua PAC Partai Demokrat Kecamatan Muko-muko Bathin VII, Dedi Hardani getol menggalakkan program Jumat Berbagi. Kegiatan yang sudah lama dilakukan bersama Athaya Garden. Jumat kali ini, Dedi Hardani tergerak membantu warga Dusun Datar, Kecamatan Muko-muko Bathin VII. Berbekal informasi inbox di media sosial sang kakak, Maidani, Dedi bergerak menuju lokasi. 

“Ada yang inbox, menginfokan ada warga yang butuh kursi roda, maka hari ini kita bergerak ke sana. Sebelumnya memang, tim kita melakukan verifikasi, benar apa tidak info ini,” sebut politisi Demokrat muda yang juga direktur utama Athaya Garden itu. 

Selain kursi roda, Dedi Hardani juga menyerahkan bantuan lain berupa sembako dan santunan untuk Jalaludin. Dia berharap, apa yang diberikannya itu sedikit mengurangi beban Jalaludin dan keluarga.

“Yang sedikit ini semoga bisa membantu meringankan. Tentu mudah mudahan ini bermanfaat,” sebut putra Dusun Bedaro itu.

Usai menerima bantuan, Jalaludin terlihat sangat bahagia. Raut wajahnya ceria. Senyumnya terlihat saat duduk di kursi roda. Istri Jalaludin, Nurbaya terlihat terharu. Dia mengurai, suaminya dulu memang kursi roda, tapi kursi pinjaman. Saat yang punya membutuhkan, suaminya kembali hanya bisa berbaring dan sesekali duduk di teras rumah. Sia menyebut, suaminya sudah sakit selama 10 tahun dan hanya bisa berbaring.

“Kalau sekarang paling busa duduk di depan inilah. Tidak bisa jauh. Kondisinya kan memang tak bisa kemana-mana. Hanya bisa baring. Kalau mau duduk di teras, kita angkat sama-sama,” tutur Nurbaya.

“Alhamdulillah. Kami sangat berterimakasih. Memang sangat lama kami ingin beli. Tapi memang kondisi yang tak bisa. Alhamdulillah, ini tak disangka, ada yang datang membawa kursi roda,” ucapnya berkaca-kaca.

Nurbaya mengaku tidak menyangka akan ada yang datang membantu. Dia juga tidak tahu ada yang bakal datang ke rumahnya. 

“Iya bang, itu kami yang inbox kemarin. Ibu ini memang tidak tahu. Kami sangat berterimakasih bang, inbox kami direspon cepat. Memang rezeki pak Jalaludin,” sebut  Windasari, tetangga Jalaludin. (KM)