Polres Sarolangun Terima Piagam Penghargaan Dari PMI Sarolangun


Polres Sarolangun Terima Piagam Penghargaan Dari PMI Sarolangun



Gemabangsa.id, Sarolangun - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun PMI Kabupaten Sarolangun yang ke-77 Polres Sarolangun diberikan Piagam penghargaan atas Keaktifan personilnya dalam kegiatan Donor Darah diKabupaten Sarolangun. Minggu 18/09/2022

AKBP Anggun Cahyono, S.iK telah menugaskan Anggotanya yang bernama BRIPKA "Guruh Esa Putra" yang bertugas di Satuan SAMAPTA Polres Sarolangun, Sebagai koordinator personil Polres yang akan mendonorkan darah kepada Masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan tersebut diwakili oleh kapolsek Kota Sarolangun IPTU Dwiyanto, menerima piagam penghargaan sebagai relawan pendonor darah aktif dari Palang Merah Indonesia (PMI) cabang setempat.

"Piagam penghargaan yang saya terima sebagai wujud mitra Kepolisian Polres Sarolangun dengan PMI dalam upaya membantu pemenuhan kebutuhan darah," kata kapolsek singkatnya, seusai acara HUT PMI ke 75.

Dia mengatakan, pihaknya terus mendukung program kemanusian seperti donor darah yang melibatkan personel polisi maupun kegiatan kemanusiaan lainnya.

"Setetes darah yang kita sumbangkan kepada masyarakat, bernilai besar untuk keberlangsungan hidup orang lain," jelasnya.

Kapolres mendorong seluruh personelnya dan masyarakat umum lainnya, untuk menjadi sukarelawan donor darah karena kebutuhan darah terus mengalami peningkatan.

"Dengan banyak warga yang berperan mendonorkan darahnya untuk kepentingan orang lain, diharapkan kebutuhan darah sesuai kebutuhannya dapat tercukupi," jelasnya.

Menurutnya, donor darah di lingkungan Polres Sarolangun rutin dilaksanakan terutama pada perayaan HUT Polri maupun kegiatan kemanusiaan lainnya.

"Saya minta masyarakat tetap membantu warga lainnya terutama yang kekurangan darah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan," kata kapolsek. (Gas)