Kurang Disiplin, Kepala Pekon Dan Perangkat Pekon Banjar Manis Jarang Ngantor

 


Kurang Disiplin, Kepala Pekon Dan Perangkat Pekon Banjar Manis Jarang Ngantor



Gemabangsa.id, Tanggamus - Dalam menerapkan kedisiplinan dalam segala tugas dan tanggungjawab yang seharusnya ditunjukkan oleh perangkat Pekon kepada masyarakat.

Namun, hal itu tidak diwujudkan oleh Kepala Pekon Banjar Manis, Kecamatan Cukuh Balak, Kabupaten Tanggamus, yang jarang sekali membuka kantor Pekon.

Hal itu terbukti dari pantauan Awak media saat ingin mengkonfirmasi tentang permasalahan Pekon Banjar Manis, selalu dalam keadaan tertutup dan tak berpenghuni.

Salah satu warga masyarakat Pekon Banjar Manis, Kecamatan Cukuh, Balak Kabupaten Tanggamus, yang Enggan untuk di sebutkan namanya membenarkan apa yang di pertanyakan Awak media mengenai kantor Balai pekon tersebut yang hampir setiap hari nya selalu kosong.

"Ya Bang saya perhatikan memang kantor Balai pekon kami ini dalam satu minggunya hanya beberapa hari saja terlihat aparatur pekonnya yang hadir dan bertugas di balai pekon kami ini. Bahkan, kepala Pekonnya pun sangat jarang sekali hadir di balai pekon tersebut," ujarnya, Selasa (11/10/22).

Ia menuturkan, seringnya masyarakat yang kesulitan untuk berurusan, untuk menemui Kepala Pekon Banjar Manis, serta para perangkatnya, karenakan jarang ditempat.

"Terkadang, Kami sendiri apabila ada yang ingin dipertanyakan tentang apa keperluan kami sangat susah sekali untuk menemui mereka," tuturnya lagi. 

Sehingga, banyak pertanyaan besar bagi masyarakat, yang khawatir jika hal tersebut dibiarkan, akan berdampak buruk bagi pelayanan masyarakat.

"Jika permasalahan ini dibiarkan, akan berdampak buruk bagi pelayanan terhadap masyarakat," katanya.

Dirinya berharap, Pemerintah Kabupaten Tanggamus, untuk segera memberikan teguran kepada Kepala Pekon serta Perangkat Pekon Banjar Manis, agar bisa bekerja sebagai mestinya.

"Kami mohon kepada dinas terkait, untuk segera memberikan teguran terhadap Kepala pekon beserta Aparatur Banjar Manis, agar bisa menjalankan tugas dengan disiplin. Karena, maju dan mundurnya kesejahteraan masyarakat, tergantung kedisplinan Pemerintah pekon itu sendiri," harapnya. (Zulmaidi)