Ponton Miring Saat Menyebrang Sungai Batanghari, 4 Truk Sawit Dan 1 Orang Tenggelam


Ponton Miring Saat Menyebrang Sungai Batanghari, 4 Truk Sawit Dan 1 Orang Tenggelam



Gemabangsa.id, Tebo - Kecelakaan kapal ponton penyeberangan terjadi di Desa Pasir Mayang, Kecamatan VII Koto Ilir, Kabupaten Tebo. Akibatnya, 4 buah truk bermuatan sawit, dan 1 orang dinyatakan hilang tenggelam disungai Batanghari, Sabtu (15/10/22).

Kepala Kantor Basarnas Jambi, Kornelis mengatakan, kejadian tersebut berawal, ketika 4 unit kendaraan truk bermuatan sawit naik keatas kapal ponton untuk menyebrang. Tiba-tiba, kapal ponton tersebut miring ke kiri saat air sudah banyak masuk ke atas ponton.

"Kejadian itu terjadi, terdapat 4 Truck sawit yang hendak menyebrangi Sungai dengan menggunakan Ponton. Pada saat, tiba-tiba Ponton tersebut miring karena mengalami kebocoran," kata Kornelis.

Akibat kejadian tersebut kata Kornelis, 4 unit mobil Truck yang berada di atas ponton, serta 1 orang pengemudi truk terjatuh dan hilang tenggelam di dalam sungai, dan 1 korban lainnya mengalami luka berat, sehingga dilarikan ke Rumah sakit.

"Peristiwa itu mengakibatkan 4 truck tersebut terjauh ke sungai, dan 1 Orang Supir Truck hilang Tenggelam, dan masih dalam pencarian, 1 Orang mengalami Luka Berat," tuturnya.

Ia menambahkan, saat ini Tim SAR  Bungo telah tiba dilokasi, untuk melakukan pencarian terhadap korban, dengan membawa peralatan yang akan digunakan.

"Saat ini Tim POS SAR Bungo telah berada dilokasi kejadian untuk melakukan pencarian, dengan membawa peralatan Seperti Rescue Truck, Rubber Boat dan Mesin, Peralatan Selam, Peralatan Water Rescue, Peralatan Komunikasi, dan Peralatan Medis," tambahnya.

Ia menyebutkan, saat ini korban yang dinyatakan hilang tenggelam di Sungai Batanghari yang disebabkan Kapal Ponton miring dikarenakan bocor, masih dilakukan pencarian.

“Untuk identitas Korban yang tenggelam yaitu atas nama Jumino (48 tahun). Saat ini masih dilakukan pencarian," tutupnya. (Hus)