Apel Gelar Pasukan Pam Pilkades, Dipimpin Kapolres Tebo AKBP Fitria


Apel Gelar Pasukan Pam Pilkades, Dipimpin Kapolres Tebo AKBP Fitria


Gemabangsa.id, Tebo - Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega, M, Psi Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan (Pam) Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak diwilayah Kabupaten Tebo, yang pelaksanaannya pada tanggal 19 November 2022 mendatang, Apel di laksanakan di Lapangan Mapolres Tebo, pada Kamis (17/11/2022).

Hadir Waka Polres Tebo Kompol Deni Mulyadi.SE, Para PJU Polres Tebo dan peserta Apel yang terlibat Pam Pilkades Serentak dan Undangan lainnya.

Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega  menuturkan, bahwa pihak Kepolisian siap menyukseskan pesta demokrasi Pilkades serentak dan tolak ukur kesuksesan itu adalah Pilkades yang jauh dari tindakan konflik stau gangguan kamtibmas.

"Polisi harus netral, tidak boleh memihak dan tetap fokus menjalankan tugasnya untuk menciptakan Pilkades aman, damai dan kondusif," ungkap Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega.

Kapolres juga menyebut, bahwa titik berat pengamanan adalah memberikan rasa aman dan nyaman, dalam pelaksanaan pemungutan dan penghitungan hasil suara nanti.

Suasana yang kondusif dalam pemungutan suara sehingga aspirasi politik masyarakat dapat tersalurkan  dengan hati nuraninya, petugas ikut mengamankan hasil-hasil penghitungan suara atau kotak suara ke Kantor Kecamatan sampai ke Kantor DPMD Kabupaten Tebo. 

"Personil Polri yang  terlibat Pam Pilkades serentak sebanyak 299 Personil untuk Pengamanan 39 desa Pemilihan dari 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tebo," tutup Kapolres.

Pada apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades ini, diadakan pemeriksaan kesiapan personil dan ranmor dinas baik roda 2 maupun roda 4 oleh pimpinan apel dan PJU Polres Tebo, juga pemberian bekkes kepada Personil yang melaksanakan Pam Pilkades. (hus)