Bupati Tanggamus Hadiri Pengukuhan Sanggar Seni Sai Batin Dan Pengajian Masyarakat Di Cukuh Balak

 


Bupati Tanggamus Hadiri Pengukuhan Sanggar Seni Sai Batin Dan Pengajian Masyarakat Di Cukuh Balak



Gemabangsa.id, Tanggamus - Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handajani SE,MM. Menghadiri Pengukuhan Sanggar Seni Sai batin sekaligus hediri pengajian dan juga menghadiri pesta perkawinan di Cukuh balak kabupaten Tanggamus, Sabtu (12/11/2022)

Bupati Tanggamus Hj,Dewi Handajani,SE, mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi langkah pemuda dan pemudi Pekon Suka Padang, Kecamatan Cukuh Balak, dalam membentuk Sanggar Seni Sai Bathin.

"Saya mengapresiasi langkah pemuda dan pemudi terhadap pedulinya terhadap budaya. Tentunya ini adalah langkah awal upaya kita untuk melestarikan budaya kita," kata Bupati Tanggamus, Hj Dewi Handayani.

Dirinya berharap, dengan terbentuknya sanggar seni ini dapat mencegah pergaulan pemuda dari sifat-sifat yang merugikan masa depan Bangsa.

"Saya berharap, mudah-mudahan dengan adanya kegiatan sanggar seni Sai batin,(Butabuh lama) ini anak anak kita juga akan bisa mencegah hal hal yang sipatnya merugikan masa kedapannya dan ciri khas kita harus ada," harapnya.

Selain menghadiri acara pengukuhan Sanggar Seni Sai Batin, Bupati Tanggamus juga menghadiri acara Pengajian masyarakat.

"Dengan adanya sanggar seni yang dibarengi dengan pengajian, insyaallah masyarakat Tanggamus semakin agamis karena ini salah satu program pokok juga agar Tanggmus tetap kondusif dan saya juga berharap dengan adanya pengajian ini kegiatan yang sangat baik tapi tidak hanya sekedar saja tapi harus ada ilmu yang diambil dan diterapkan," terangnya.(Sahrul)