KAWAT Terima Pengaduan Tomas, Dana Bantuan Kambing Teluk Kuali Disorot

 


KAWAT Terima Pengaduan Tomas, Dana Bantuan Kambing Teluk Kuali Disorot



Gemabangsa,id, Tebo - Komunitas Wartawan Tebo (KAWAT) pimpinan Husni yang Anggotanya tak kurang dari 30 Media Online, Media Elektronik dan Media Cetak, menerima laporan dari Tokoh masyarakat (Tomas) Tebo Ulu Ruslan terkait Dana bantuan Provinsi Jambi yang jumlahnya Puluhan juta rupiah, untuk pembelian Sejumlah kambing yang diperuntukkan tiap-tiap Dusun yang ada di Desa Teluk Kuali Kecamatan Tebo Ulu Kabupaten Tebo.

Ruslan Tokoh masyarakat menuturkan, bahwa dirinya benar melaporkan kepada KAWAT tentang Dana puluhan juta rupiah program ketahanan pangan bantuan Provinsi Jambi utuk pembelian Kambing yang diperuntukkan Dusun -Dusun di Desa Teluk Kuali, yang tak kunjung terealisasi.

"Dana bantuan tersebut informasinya sudah diterima oleh Bendahara Kantor Desa Teluk Kuali sudah dua bulan ini, namun oleh Bendahara tersebut belum juga dibelikan kambing, sementara pihak penerima bantuan terus menunggu tak kunjung terealisasi," sebut Tomas Ruslan.

Ketua KAWAT Husni dikonfirnasi media ini menyebutkan, bahwa pihaknya membenarkan menerima laporan dari Tokoh masyarakat Tebo Ulu terkait menyoroti Dana bantuan pembelian kambing, yang dipetuntukkan Dusun -Dusun yang ada di Desa Teluk Kuali.

Terkait Pengaduan tersebut, Ketua Kawat mencoba menelusuri dan mengkonfirmasi kepada Pj Kades Teluk Kuali Ferawati, dengan jawaban Pj Kades bahwa itu semuanya urusan dan tanggungjawab Bendahara Kantor Desa.

"KAWAT minta dengan hormat kepada pihak terkait untuk menanggapi serius soal bantuan ini, serta segera menindak lanjutinya," tandas Husni Ketua KAWAT. (Hus)