Melawan Saat Ditangkap, Spesialis Curanmor Di Hadiahi Timah Panas


Melawan Saat Ditangkap, Spesialis Curanmor Di Hadiahi Timah Panas



Gemabangsa.id, Bungo – Spesialis pencurian kendaraan bermotor yang kerap meresahkan warga di Wilayah Kota Muara Bungo akhirnya berhasil dibekuk oleh pihak kepolisian.

Pelaku yakni Hari Asari (24) warga Kelurahan Manggis, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo berhasil dibekuk oleh Tim Siluman Kota Unit Satreskrim Polsek Muara Bungo.

Dari pengakuan pelaku, ia telah melakukan aksi Pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) sebanyak enam lokasi.

Tersangka tak berkutik saat diamankan Petugas pada Jumat sore (25/11) sekira pukul 17:30 WIB di Kelurahan Sungai Pinang.

Sebelumnya, Tersangka dilaporkan melakukan aksi Curanmor di Jalan Lintas Sumatera arah Padang tepatnya didepan Hotel Sentosa Kelurahan Manggis, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo, pada Rabu (23/11/2022) sekira pukul 18:30 WIB. Saat melakukan aksinya Tersangka terekam kamera CCTV di lokasi kejadian.

Mendapat laporan tersebut, polisi langsung melakukan penyelidikan untuk mencari keberadaan pelaku. Namun, saat ditangkap pelaku mencoba melawan petugas sehingga pelaku terpaksa dihadiahi timah panas oleh petugas.

Saat melakukan konferensi pers, Kapolres Bungo, AKBP Wahyu Bram mengapresiasi kerja keras anggotanya dalam melakukan penindakan terhadap tindak kejahatan yang terjadi di Wilayah Bungo.

"Berkat kerjasama keras dan gerak cepat yang dilakukan sehingga pelaku berhasil diringkus," ujar Kapolres, Senin (28/11).

Atas perbuatannya, Tersangka kini meringkuk di sel Tahanan Mapolsek Muara Bungo guna menjalani proses hukum lebih lanjut, dan dijerat dengan Pasal 363 ayat (1) Ke-4e KUHPidana dengan ancaman Hukuman maksimal 7 tahun penjara.

“Semoga dengan pengungkapan ini situasi Kamtibmas diwilayah hukum Polsek Muara Bungo semakin aman dan kondusif tidak ada lagi Kasus curanmor,” papar Kapolres Wahyu Bram.(Nova)