Beri Pembekalan Kepada Siswa Diktuk Bintara Polri, Ini Pesan Kapolda Jambi


Beri Pembekalan Kepada Siswa Diktuk Bintara Polri, Ini Pesan Kapolda Jambi



Gemabangsa.id, Jambi - Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono memberikan pembekalan kepada Siswa Diktuk Bintara Polri Gel II T.A  2022 pada Senin, (19/12/22)

Pada kegiatan yang dilaksanakan di GOR SPN Polda Jambi tersebut Kapolda Jambi didampingi oleh Ketua Bhayangkari Daerah Jambi Ny. Rena Rusdi, Karo SDM Polda Jambi Kombes Pol. Anton Sudjarwo, Kabid Propam Polda Jambi Kombes Pol. A.D.G Sinaga, Kepala SPN Kombes Pol. Noveriko Alfert Siregar. 

Pada kesempatan tersebut Kapolda Jambi memberikan arahan dan semangat kepada 178 siswa SPN Polda Jambi yang saat ini sedang menempuh pendidikan.

"Para siswa yang saya cintai, saya sampaikan kepada ananda semua untuk tanamkan rasa kebanggan pada diri kalian. Saya titipkan para siswa disini karena saya sayang, sebagai orangtua  saya menitipkan anak-anak disini untuk ditempa dan dididik dengan baik, tentunya ananda sebagai anak tunjukkan tanda bhakti anda kepada orangtua dengan mengikuti pendidikan sebaik- baiknya," ucap Kapolda Jambi. 

Lebih lanjut disampaikan Kapolda Jambi bahwa kedepannya tantangan untuk anggota Polri akan semakin berat, sehingga sebagai insan Bhayangkara harus menjadi panutan dengan belajar dari para pendahulu yang baik-baik.

"Ingat jati diri insan Bhayangkara yaitu, Tribrata dan Catur Prasetya sehingga hal tersebut jangan sampai kita ingkari. Sebagai pengayom masyarakat kita harus bisa mewujudkan masyarakat yang bebas dari rasa takut dan bebas dari penindasan. Jika masyarakat mengadu ke polisi harus cepat direspon dan meresponlah dengan ikhlas tanpa pamrih," pesan Kapolda Jambi. 

Jenderal Bintang Dua tersebut juga meminta kepada para siswa untuk menjadi Polri yang menerapkan pola hidup yg sederhana, jangan sampai  menunjukkan kesan hedonis karena bisa memincu masalah bagi masyarakat. Selain itu juga disampaikan untuk menjadi polri yang menjalankan amanah dengan baik, karena amanah itu bersumber dari yang maha esa, sehingga jangan dikhianati. 

"Ketika nantinya anda sudah mulai turun kelapangan dan berdinas mengabdi kepada negara, maka jangan sampai salah bertindak dan membuat pelanggaran, kita saat ini sedang berjuang bersama untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Tunjukan bahwa Polri selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tutup Kapolda Jambi. 

Usai Kapolda Jambi menyampaikan pesan dan arahannya, dilanjutkan sesi tanya jawab kepada para siswa. Tampak beberapa siswa  menyampaikan pertanyaan kepada Kapolda Jambi yang langsung dijawab dengan kebapakan.