Bupati Tanggamus Hadiri Peringatan HUT KORPRI Ke-51 Dan HUT Ke-23 DWP


Bupati Tanggamus Hadiri Peringatan HUT KORPRI Ke-51 Dan HUT Ke-23 DWP



Gemabangsa.id, Tanggamus - Bupati Tanggamus Dewi handajani SE,. MM menghadiri serta Senam Bersama dalam rangka HUT Ke-51 KORPRI dan HUT ke 23 DWP Kabupaten Tanggamus tahun 2022 yg di laksanakan di Lapangan Upacara Pemerintah Kabupaten Tanggamus, Jum'at (2/12/2022).

Pada kesempatan itu, juga hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus, Para Staf ahli Bupati, Para Asisten dan Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tanggamus, Ketua dan jajaran TP-PKK Kabupaten Tanggamus, Ketua dan Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tanggamus, Para Camat beserta Ketua TP-PKK Kecamatan seKabupaten Tanggamus, Organisasi Wanita dan Para ASN Kabupaten Tanggamus.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan Korps Pegawai Republik Indonesia dibentuk pada Tanggal 29 November 1971 berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 82 Tahun 1971.

"Sejak pertama kali berdiri, KORPRI sebagai satu-satunya wadah bagi Pegawai Republik Indonesia selalu berupaya terus menerus dalam menumbuhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, menjaga netralitas, dan hanya berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan Bangsa dan Negara," ujarnya.

Dikatakannya, hingga saat ini KORPRI telah genap berusia 51 tahun, KORPRI telah menjadi wadah yang kuat dan terus bersinergi demi pembangunan nasional. Setelah Indonesia diserang oleh masa sulit karena adanya virus Covid-19 yang melanda.

"Di tengah-tengah realitas kondisi bangsa saat ini, berbagai tantangan menuntut setiap insan warga Negara secara konsisten berusaha memberikan kontribusi terbaiknya kepada kemajuan Bangsa, tanpa terkecuali KORPRI," katanya.

Kendati demikian lanjutnya, KORPRI dengan semangat tahun ini yang mengambil tema: KORPRI Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi Untuk Negeri. Dengan harapan KORPRI dapat memberikan pelayanan publik yang lebih menarik, atraktif, kreatif, untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan.

Dengan berbarengan dengan peringatan HUT Ke-23 DWP kali ini, merupakan momentum yang bagus bagi pengurus dan anggota DWP di Kabupaten Tanggamus untuk terus bersama-sama, bahu membahu melaksanakan seluruh program kerja dan memastikan bahwa tujuan, visi dan misi organisasi dapat tercapai.

"Untuk itu dalam rangka HUT ini, DWP perlu menyelenggarakan rangkaian kegiatan sebagai perwujudan program kerja yang menitikberatkan pada upaya kongkrit dalam meningkatkan kesejahteraan anggota dan keluarganya serta masyarakat," lanjutnya.

Ditambahkan Bupati, pelaksanaan program kerja dan kegiatan harus disesuaikan dengan kebutuhan anggota dan masyarakat, selaras dengan program kerja Pemerintah serta menjawab tantangan dan kondisi saat ini, dan kegiatannya dapat diintegrasikan dengan hari-hari besar lainnya. (Sahrul)