Ini yang Disampaikan Warga Saat Jumat Curhat Bersama Polsek Kota Muara Bungo

 


Ini yang Disampaikan Warga Saat Jumat Curhat Bersama Polsek Kota Muara Bungo



Gemabangsa.id, Bungo - Sebagai rutinitas yang di lakukan oleh jajaran kapolri dan polres serta jajaran  polsek muara bungo yaitu Jum'at curhat, kali ini Kapolsek kota muara bungo IPTU R.F Ritonga menyapa masyarakat sungai pinang, dirumah salah satu warga setempat, Jum'at (27/01/2023). 

Kapolsek serta jajarannya akan mendengarkan kembali keluh kesah masyarakat yang tinggal di sungai pinang tersebut.

Tampak hadir dalam kegiatan Jum'at curhat tersebut yaitu, RT/RW sungai pinang, ketua LAM sungai pinang, babinkamtibmas sungau pinang, jajaran polsek muara bungo, masyarakat sungai pinang, serta tanu undangan lainnya.

Kapolsek kota muara Bungo mengatakan lewat inovasi tersebut pihaknya bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Kemudian, menurutnya hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan Pelayanan Kepolisian.

Dalam Hal Ini Selain Kapolsek juga Menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, dan ia juga memberikan kepada masyarakat sumgai buluh untuk memberikan keluh kesah mereka Terutama Dalam Masalah Kamtibmas. Serta Kapolsek juga memaparkan tentang pembuatan SIM bagi masyarakat yang belum membuat SIM. 

"Kami meminta kepada bapak ibu atau masyarakat untuk memberikan keluh kesah bapak selama tinggal disini kami persilahkan,"kata polsek muara bungo

Maizarlis sebagai ketua RT setempat dia mengeluhkan tentang penjual miras yang ada di sungai pinang tersebut.

"Kami meminta kepada kapolsek kota muara bungo untuk memberhentikan atau mengamankan minuman miras yang terjadi di wilayah kami, karna ini sudah meresah di lingkungan kami ini," katanya 

Kapolsek kota menjawab keluh yang di alami bapak maizarlis tersebut, dia mengatakan bahwa nantinya kapolsek kota berserta jajaran nya akan mengerahkan seluruh personel untuk mengamankan sungai pinang tersebut, agar tidak terjadi kembali transaksi atau jual miras di sungai pinang tersebut.

"Kami akan turun kan anggota untuk mengamankan sungai pinang ini, agar tidak ada lagi jual miras, dan tidak meresah masyarakat disini," ujarnya

Serta beberapa masyarakat mengeluh banjir di tempat mereka, dan membahas tentang adat di sungai pinang.

Kapolsek menambahkan kegiatan Jumat Curhat akan terus dilaksanakan dengan sasaran kelompok masyarakat yang berbeda. Sehingga dapat lebih menampung informasi dan aspirasi masyarakat terkait kamtibmas.

“Harapannya dengan Jumat Curhat komunikasi antara masyarakat dengan polisi semakin baik. Sehingga dapat mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif,” pungkasnya.

Kegiatan Jumat Curhat Bertujuan  untuk mendukung program presisi kapolri Serta mendengarkan seluruh keluhan dan aspirasi dari masyarakat.