LKS Alamanda Tanggamus Serahkan Bantuan Kaki dan Tangan Palsu Kepada Penyandang Disabilitas

 


LKS Alamanda Tanggamus Serahkan Bantuan Kaki dan Tangan Palsu Kepada Penyandang Disabilitas



Gemabangsa.id, Tanggamus - Sebagai lembaga yang bergerak di bidang sosial, LKS Alamanda terus berkomitmen membantu masyarakat yang memang sangat membutuhkan bantuan. Kali ini melakukan penyerahan kaki dan tangan palsu bagi penyandang disabilitas.

Penyerahan oleh Ketua LKS Alamanda, Roswati Purwantari, diantaranya kaki palsu kepada 5 orang dan tangan palsu kepada 2 orang yang dilaksanakan di Kantor Sekretariat LKS Alamanda, Gisting, Tanggamus kemarin Jumat, 27 Januari 2023.

“Bantuan didapat dari Kementerian Sosial Republik Indonesia melalui  Balai Besar Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Prof Dr. Soeharso Surakarta, Solo,” kata Roswati dalam keterangannya, Sabtu 28 Januari 2023.

Roswanti menyebut, LKS Alamanda akan terus berkomitmen membantu masyarakat maupun disabilitas yang membutuhkan, yang diupayakannya melalui pemerintah maupun donatur lainnya.

“Untuk penerima kaki palsu sebanyak 5 orang, tangan palsu 2 orang. Kami akan terus berkomitmen membantu Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS),” tegasnya.

Atas bantuan tersebut, Eprin selaku penerima kaki palsu mengaku sangat berterima kasih kepada LKS Alamanda dan Kementerian Sosial RI, sebab kaki palsu yang dimilikinya telah rusak.

“terima kasih atas bantuan kaki palsu dari LKS Alamanda, alhamdulilah kali saya bisa jlan normal lagi. Sebab kaki palsu yang saya punya sudah rusak sehingga mau memakainya takut,” kata Eprin.

Eprin yang merupakan warga Kecamatan Air Naningan, Tanggamus tersebut mengatakan bahwa kakinya diamputasi pasca kecelakaan beberapa tahun lalu.

“Akibat kecelakaan, kaki saya diamputsi sebatas bawah lutut. Harapannya, semoga bantuan juga diterima oleh orang yang membutuhkan seperti saya,” tandasnya. (Sahrul)