Melalui Jumat Curhat, Kapolres Bungo Ajak Tomas Cegah Peredaran Narkoba


Melalui Jumat Curhat, Kapolres Bungo Ajak Tomas Cegah Peredaran Narkoba



Gemabangsa.id, Bungo - Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram mengajak seluruh masyarakat serta tokoh masyarakat untuk menghindari, Mewaspadai dan mencegah dari peredaran Narkoba. Menurutnya, dampak dari Narkoba sangat buruk bagi kesehatan.

"Disini kita mengajak seluruh masyarakat, untuk bersama mencegah serta mewaspadai dari peredaran Narkoba," ujar Kapolres Bungo, AKBP Wahyu Istanto Bram Widarso, Jumat (20/01/23).

Melaluinya Jumat curhat yang diadakan Polres Bungo, Kapolres Bungo melakukan inovasi serta mendengarkan keluh kesah masyarakat atas tingginya peredaran narkoba di Kabupaten Bungo.

Untuk mengatasi hal tersebut, Kapolres Bungo menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar mengaktifkan kegiatan olah dan lapangan pekerjaan, agar terhindar dari jangkauan Narkoba.

"Dari sini, kita bisa menghindari Narkoba dengan cara mengaktifkan kegiatan olahraga, dan membuat lapangan pekerjaan, terkait pengaktifan lahan Desa, dengan menghidupkan plasma sawit untuk membuka peluang kerja bagi warga yang pengganguran," katanya.

Sementara itu, Muhamad Anas Rio Dusun Talang Pantai, Kecamatan Bungo Dani menyampaikan keluhannya kepada Kapolres Bungo atas gangguan keamanan di wilayahnya atas dampak dari peredaran Narkoba.

"Saat ini, wilayah Dusun Talang Pantai, sangat tidak aman untuk saat ini. Karena, dampak dari Narkoba yang ada di Dusun kami, banyak maling yang berkeliaran," kata Muhammad Anas.

Dari permasalahan itu, Muhamad Anas berharap solusi dari dampak narkoba yang memberikan pengaruh negatif terhadap keamanan diwilayahnya.

"Dari hal ini, saya selaku Pimpinan Dusun Talang Pantai meminta solusi kepada Pak Kapolres atas dampak negatif yang diberikan para pengguna Narkoba tersebut," harapnya.

Muhammad Anas juga meminta kepada Kapolres Bungo, untuk membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat yang ada diwilayahnya yang minim pekerjaan. Selain membuat lapangan pekerjaan, juga dapat menambahkan kemasukan tersendiri bagi Dusunnya.

"Ini saya juga meminta izin kepada Pak Kapolres, kami didesa banyak yang membutuhkan lapangan pekerjaan. Jadi kami meminta izin kepada bapak untuk membuka galian c, selain dapat pekerjaan bagi warga, juga dapat menambahkan kemasukan Desa," pintanya.

Pada kesempatan tersebut, turut dihadiri Kasat Narkoba Polres Bungo AKP Renovasi Hya, Kabaglog Kompol Slamet Riyadi, Kabagops, BNK Kabupaten Bungo yang diwakili oleh Hamdan. (***)