Mahasiswa Kukerta IAI Yasni Bungo Posko 6 Bersama Pemdus Purwasari Gelar Penutupan MTQ Tingkat Madin Dan TPQ, Sekaligus Perpisahan Dengan Masyarakat Purwasari


Mahasiswa Kukerta IAI Yasni Bungo Posko 6 Bersama Pemdus Purwasari Gelar Penutupan MTQ Tingkat Madin Dan TPQ, Sekaligus Perpisahan Dengan Masyarakat Purwasari


Gemabangsa.id, Bungo - Malam Penutupan MTQ Tingkat Madin Se-Dusun Purwosari, mewarnai Malam Perpisahan bagi Mahasiswa Kukerta IAI Yasni Bungo Dengan Masyarakat Purwasari.

Pada malam puncak tersebut, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Institut Agama Islam Yasni Bungo Posko 6 menggelar Penutupan MTQ sekaligus Perpisahan dengan Masyarakat Se-Dusun Purwasari, Kecamatan Pelepat Ilir, Kabupaten Bungo, Jambi, Jumat malam (20/01/23).

Acara tersebut diisi pembagian hadiah untuk para juara berbagai cabang lomba MTQ tingkat madin dan TPQ se-Dusun Purwasari.

Pemerintah Dusun Purwosari dan Masyarakat Purwasari turut menghadiri malam puncak tersebut dengan antusiasme yang tinggi dan turut melepas mahasiswa Kukerta IAI Yasni Bungo Posko 6 atas masa baktinya setelah berdampingan dengan masyarakat, dengan suasana haru yang menyelimuti acara tersebut.

"Beribu terimakasih kami ucapkan pada masyarakat Purwasari yang telah sudi menerima kami selama disini, ikut mensukseskan program kerja kami dan untuk semua bantuan yang telah diberikan kepada kami," tutur Jecki kurniawan selaku Ketua Posko 6.

Sambutan Rektor IAI Yasni Bungo, Dr. Muhammad Solihin. M. Pd. I 

Pada kesempatan itu, Rektor IAI Yasni Bungo Dr. Muhammad Solihin, M. Pd. I juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Purwasari, yang  telah membimbing dan membina Mahasiswa IAI Yasni Bungo selama kukerta di Dusun Purwasari.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan Pemdus Purwasari yang telah membimbing dan membina anak-anak dari mahasiswa IAI Yasni Bungo dalam menjalankan tugasnya di Dusun ini," ucap Dr. Muhammad Solihin, M. Pd. I.

Ia berharap, dengan adanya bimbingan dan binaan yang diberikan oleh Masyarakat dan Pemdus Purwasari, dapat berguna dan membantu Mahasiswa Kukerta IAI Yasni Bungo Posko 6, menjalankan program kegiatan kepada masyarakat luas.

"Semoga apa yang mereka dapatkan ilmu dari Dusun Purwasari ini, dapat dijalankan kepada masyarakat luas," harapnya.

Ucapan yang sama juga disampaikan Habibi, selaku ketua Panitia MTQ tingkat Madin se-Dusun Purwasari atas suksesnya pelaksanaan MTQ tersebut. 

Habibi mengatakan, meskipun acara tersebut sebagai penutup sekaligus perpisahan mahasiswa Kukerta IAI Yasni Bungo dengan Masyarakat, namun tali silaturahmi yang terjalin terus tertanam antara masyarakat dan Mahasiswa.

"Alhamdulillah acara MTQ yang kita selenggarakan ini berjalan lancar dan sukses. Meskipun ini sebagai penutup dan perpisahan, namun kami harapkan ini sebagai hubungan yang baik bagi kami dan masyarakat selanjutnya," katanya.

Rio Purwasari, Musril Saputra

Sementara itu, Musril Saputra selaku Rio Dusun Purwasari mengucapkan terima kasih kepada Mahasiswa Kukerta Yasni Bungo yang telah mengadakan perlombaan MTQ bagi anak-anak Madin di Dusunnya.

"Saya selaku Rio Purwasari, mengucapkan sangat berterima kasih kepada Mahasiswa Yasni Bungo, yang telah membimbing anak-anak Madin dalam memupuk ilmu pengetahuan agama," ujarnya.

Ia berharap, dengan terselenggaranya kegiatan tersebut, membuat anak-anak ikut andil dalam mensukseskan serta memeriahkan program-program kerja yang telah dilaksanakan.

"Untuk itu, dengan adanya kegiatan ini juga bisa membuat anak-anak kami ikut andil dan mensukseskan program kerja adik-adik sekalian. Semoga apa yang diberikan bermanfaat bagi kami dan anak-anak kami disini," harapnya.

Poto Bersama Mahasiswa Kukerta IAI Yasni Bungo Posko 6 dan Rektor IAI Yasni Bungo

Dengan acara penutupan MTQ, maka berakhirnya masa bakti dari Mahasiswa Kukerta IAI Yasni Bungo Posko 6, yang diharapkan program kerja yang mereka lakukan dapat bermanfaat untuk masyarakat Purwasari serta hubungan antara Mahasiswa dan masyarakat dapat terus terjalin.

"Saya harapkan pula, semoga program dan yang dilakukan oleh adik-adik dapat bermanfaat bagi masyarakat. Semoga hubungan ini tetap terjalin lebih baik lagi kedepannya," tutupnya.

Pada kesempatan ini, turut dihadiri seluruh Mahasiswa Kukerta IAI Yasni Bungo Posko 6, Datuk Rio Purwasari Musril Saputra, Rektor IAI Yasni Dr. Muhammad Solihin. M. Pd. I, Dpl Netty zuhelty, M.E, Dpl Prengki Ade Candra, M. Pd. I, serta seluruh lapisan masyarakat Purwosari.