Gelar Jumat Curhat di Dusun Mangun Jayo, Kapolsek Muko-muko Bathin VII Ajak Warga Jaga Kamtibmas

 


Gelar Jumat Curhat di Dusun Mangun Jayo, Kapolsek Muko-muko Bathin VII Ajak Warga Jaga Kamtibmas



Gemabangsa.id, Bungo - Berbagai upaya yang dilakukan jajaran Polsek Muko-muko Bathin VII dalam melindungi warganya dari Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) diwilayahnya, dengan selalu melaksanakan kegiatan Jumat Curhat kepada masyarakat.

Program ‘Jumat Curhat’ yang digagas Mabes Polri ini diperuntukkan bagi Polda, Polres, hingga Polsek, agar memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk menyampaikan setiap keluhan serta aspirasinya kepada pihak kepolisian, serta memberi saran dan masukan atas tugas anggota Kepolisian yang dirasakan masyarakat.

Kapolsek Muko-Muko Bathin VII, AKP Moh Hasyim Asyari menyampaikan bahwa dengan pelaksanaan kegiatan Jumat Curhat tersebut, pihaknya banyak mendapat masukan dan informasi dari masyarakat, baik terkait Kamtibmas dan lain sebagainya.

"Melalui program Jumat Curhat ini, bisa mempermudah masyarakat untuk melaporkan setiap permasalahan atau tindak pidana kepada kami," ujar AKP Moh Hasyim Asy'ari, Kapolsek Muko-Muko Bathin VII, Jumat (10/02/23).

Ia mengatakan agar masyarakat segera melaporkan kepada pihaknya terkait permasalahan-permasalahan yang dapat mengganggu Kamtibmas. Karena, pihaknya tidak akan memungut atau permintaan berupa uang ataupun barang jika memberikan laporan kepada pihak Kepolisian.

"Segera laporkan kepada kami atas tindakan yang dapat mengganggu Kamtibmas. Karena kami akan menerima Laporan dari masyarakat tidak memungut pembiayaan," katanya.

Ia juga mengungkapkan terima kasih kepada warga Dusun Mangun Jayo, Kecamatan Muko-muko Bathin VII yang telah mendukung pihak kepolisian dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

"Saya ucapkan terima kasih kepada warg Dusun Mangun Jayo, karena telah mendukung dan telah menciptakan situasi yang aman dan kondusif diwilayah dusun  Mangun Jayo," ucapnya.

Sementara itu, Rio Dusun Mangun Jayo M. Ja'far juga mengungkapkan terima kasih kepada Kapolsek Muko-Muko Bathin VII yang telah hadir demi menampung segala aspirasi dan keluhan masyarakat.

Ia menyampaikan, dengan kegiatan ini dirinya berharap kepada perwakilan masyarakat agar menyampaikan permasalahan ataupun hal hal yg dapat menyebabkan Gangguan Kamtibmas.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Muko Muko Bathin VII atas kehadirannya ke Dusun kami. Karena kegiatan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat, karena dapat memecahkan segala permasalahan ada ditengah tengah masyarakat," ucap M. Ja'far.

Pada kesempatan ini, warga Dusun Mangun Jayo menyampaikan keluhannya terhadap segala permasalahan terkait knalpot brong yang mengganggu kenyamanan warga, serta pemberian solusi atas perjudian karet yang dilakukan oleh beberapa para perempuan di Dusunnya.

"Kami meminta kepada pak Kapolsek untuk melakukan tindakkan mengenai permasalah kami ini, menurut kami ini sudah meresahkan sekali pak, apalagi knalpot racing yang ada disini, bunyinya yang karuan membuat masyarakat terganggu, serta perjudian karet," kata salah satu warga Dusun Mangun Jayo.

Dari permasalahan yang ada Kapolsek menanggapi dan memberikan banyak solusi kepada mereka, menurutnya yang memakai knalpot racing, secepatnya akan di gelarkan penertiban bagi mereka yang suka memakai knalpot racing.

"Baiklah saya akan menurunkan anggota saya untuk menertibkan knalpot racing tersebut, dan di tindak lanjuti," kata kapolsek. (Lid)