Gesit Di Masjid Al-Kautsar, Maidani Sentuh Pembangunan Masjid

 


Gesit Di Masjid Al-Kautsar, Maidani Sentuh Pembangunan Masjid



Gemabangsa.id, Bungo - Maidani, pensiunan anggota Polri  ini memang dikenal dengan gerakan sosialnya. Tapi baru sedikit yang tau, bahwa saat masih aktif sebagai anggota Polisi. Maidani selalu rutin bertugas kutbah Jumat dari masjid ke masjid melalui Gerakan Safari Jumat (Gesit), Maidani memulai safari Jumat di Masiid Al Kautsar Pasar Atas Muara Bungo. 

Di kutbah itu, Maidani mengangkat tema mempersiapkan diri untuk hari esok menuju kehidupan akherat. Salah satunya adalah mempergunakan masa muda sebaik baiknya sebelum masa tua datang. Maidani  juga mengurai indahnya mempersiapkan diri dengan berbagi saat lapang rezeki sebelum datangnya kesempitan.

“Kematian adalah hal gaib yang tak bisa kita tentukan. Maka kita yang muda, wajib berkontribusi positif di tengah masyarakat, karena di tangan pemuda nasib negeri ini ke depan,” urai pemilik taman wisata Athaya Garden itu.

Sementara itu Yulius, pengurus Masjid Al Kaitsar mengaku terharu dan bangga dengan hadirnya Maidani di tengah jamaah. Karena sebutnya, momen ini sudah lama ditunggu-tunggu.

“Selama ini kita hanya dengar Pak Maidani ikut membangun masjid di mana -mana. Selama ini kita hanya dengar nama, tapi alhamdulillah hari ini hadir di tengah kita,” sebut Yulius. 

“Terimakasih juga bantuannya. Kami tak menyangka beliau bantu masjid ini. Tentu ini sangat bermanfaat,” tutur Yulius. (Yan)