Merasa Terzolimi, 7 Calon Perangkat Desa Tidak Selesaikan Tahapan Ujian

 


Merasa Terzolimi, 7 Calon Perangkat Desa Tidak Selesaikan Tahapan Ujian



Gemabangsa.id, Tebo - Desa Teluk Kuali, Kecamatan Tebo Ulu, Kabupaten Tebo menggelar penjaringan dan penyaringan perangkat Desa untuk mengisi kekosongan. Hingga saat ini, ada beberapa perangkat yang kosong diantara Kasi Pemerintahan dan Kepala Dusun, dalam tahapan ini ada tahapan ujian tertulis dan ujian wawancara.

Calon perangkat desa yang mendaftar sebagai perangkat desa ada 9 orang, 2 mencalonkan diri menjadi kepala dusun dan 7 mencalonkan diri sebagai kasi pemerintahan.

Sebelum nya sudah bergema kalau soal untuk ujian tertulis perangkat desa di teluk kuali sudah bocor ke tim tim kepala desa yang menang pada pilkades beberapa bulan yang lalu. 

Tidak menyurutkan semangat akan isu miring tersebut, hingga sampailah pada tahapan tes tertulis yg di selenggarakan di aula kantor desa teluk kuali pada hari ini, 7 orang calon perangkat desa mengatakan kalau benar benar sudah di zolimi. Pasalnya, nilai mereka tidak jauh berbeda sementara 2 orang sebagai tim sukses pada pilkades lalu mendapatkan nilai yang luar biasa.

"Nampaknyo sio sio jugo kito nyelesaikan tes ko, dak bakal dapat bakal dapat samo org duo tu lah nilai nyo bae 95 di atas rata rata, aku kalo nak tes ulang payu tapi benar benar transparan nian iko nampak nyo soal tu lah bocor," ujar salah seorang calon.

Karena kesal akan hal tersebut ke 7 calon perangkat desa ini memutuskan untuk tidak melanjutkan ujian selanjutnya.

"Di sini kami minta nian lah kepado pak camat kepado pak/ibu kadis PMD dan pak bupati tebo, kami siap untuk tes ulang yang lebih transparan, kareno kami yakin dengan potensi kami, dan kami yakin kalo sekarang sudah ado main kong kali kong," ujar calon perangkat yang kesal.

Mereka berharap, dugaan politik nepotisme yang dilakukan saat ini, segera diselidiki dan diungkap.

"Kami berharap nepotisme dapat di hapuskan di tempat kami," tutupnya. (***)