Mosi Tidak Percaya, Kepercayaan Masyarakat akepada Instansi Pemerintahan Kecamatan Tebo Ulu

 


Mosi Tidak Percaya, Kepercayaan Masyarakat akepada Instansi Pemerintahan Kecamatan Tebo Ulu



Gemabangsa.id, Tebo - Dengan beredarnya banyak berita di media mengenai ada nya dugaan kebocoran soal ujian perangkat Desa Teluk Kuali Kabupaten tebo Kecamatan Tebo Ulu pada 23 Februari 2023 kemarin menuai pro dan kontra sehingga menimbulkan opini hilang nya kepercayaan masyarakat kepada pemerintahan kecamatan tebo ulu saat ini.

"Kalu memang iyo bocor soal tu dan bocor nyo jeleh dari ateh, yo miris nian kito dg pemerintahan kito, iko kepentingan masyarakat banyak  di main kan nyo. Walau camko camko kami urang dusun tapi logika kami lagi sehat lah," ujar B  tokoh masyarakat pada media 26 februari 2023.

Hiruk pikuk hilang nya kepercayaan masyarakat kepada pemerintahan mulai terdengar sejak di umumkan nya hasil ujian tersebut dan fakta fakta di dalam ujian.

mengenai pernyataan Camat pada media beberapa hari yang lalu yang mengatakan,  "disitu juga ada Panitia desa, ada Pengawas desa, ada pihak Kecamatan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas" pada ujian 23 februari 2023 fakta nya Bhabinkamtibmas Tidak hadir pada saat ujian.

Dugaan ada nya permainan antara pemerintah kecamatan dan pemerintah desa ini terus bergulir, masyarakat juga meminta agar kabupaten mengambil alih penjaringan dan penyaringan perangkat desa karena sudah pudar nya kepercayaan pada pemerintahan kecamatan.

"Mendengar cerito calon perangkat desa yang measo di curangi tu memang masuk akal karno wajar la timbul curiga dengan 3 poin fakta yang di sebut an ee dee, kalu macam ko mintak tulung la ke pak bupati untuk menengahi masalah ko, dak pecayo gi aso ee dengan kecamatan kito kalu model ko cito ee," ujarnya lagi

Bukan hanya calon yang berprasangka ada nya kecurangan tapi sebagian masyarakat juga demikian, harapan calon dan masyarakat ada solusi terbaik dari pihak kabupaten, Pj Bupati dan Dinas PMD agar terciptanya lingkungan yang baik yang jauh dari nepotisme dan membuktikan benar atau tidak nya tentang dugaan permainan ini sehingga timbul nya lagi kepercayaan masyarakat kepada pemerintahan khususnya pemerintah kecamatan dan pemerintah desa. (Fdh)