Respon Cepat Curhatan Warga, Unit Tujagwali Temukan Pelajar Nongkrong Diluar Sekolah Saat Jam Belajar

 


Respon Cepat Curhatan Warga, Unit Tujagwali Temukan Pelajar Nongkrong Diluar Sekolah Saat Jam Belajar



Gemabangsa.id, Bungo - Kepala Unit Pengaturan Penjagaan Pengawalan dan Patroli (Turjawali)  Sat Lantas Polres Bungo menggelar patroli terhadap para pelajar yang nongkrong di seputaran ex MTQ Lama pada jam pelajaran. 

Patroli tersebut digelar, menindaklanjuti beberapa curhatan masyarakat kepada Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram pada giat Jumat Curhat, Jumat (03/02/23) kemarin.

"Penindakan terhadap para murid sekolah tersebut dilakukan setelah Kapolres Bungo menerima curhatan dari masyarakat adanya para pelajar yang asyik nongkrong diwilayah tersebut saat jam pelajaran berlangsung," ujar IPTU Steffan Thomas Lumowa, Kasat Lantas Polres Bungo, Sabtu (04/02/23).

Dikatakannya, setelah ditemukan Nongkrong saat jam pelajaran berlangsung, para murid-murid diberikan arahan oleh petugas dan langsung ke sekolahnya masing-masing.

"Setelah ditemukan asyik nongkrong, kemudian petugas memberikan arahan dan kemudian anak tersebut di bawa ke SMPN 4 Muara Bungo untuk di serahkan ke wali kelas yang bersangkutan untuk di berikan tindakan lebih lanjut dari pihak sekolah," katanya lagi.

Pada kesempatan tersebut tambahnya, petugas Turjawali Sat Lantas Polres Bungo juga memberikan edukasi dan sosialisasi kepada para murid-murid agar selalu mentaati peraturan lalulintas.

"Dalam kesempatan ini Kanit Turjawali memberikan sosialisasi kepada murid-murid agar mentaati peraturan lalu lintas untuk melengkapi kelengkapan kendaraan," tambahnya. (Yan)