Jum'at Curhat, Masyarakat Dusun Purwobakti Meminta Berantas Narkoba

 


Jum'at Curhat, Masyarakat Dusun Purwobakti Meminta Berantas Narkoba


Gemabangsa.id, Bungo - Polres Bungo kembali menggelar kegiatan rutin Jumat Curhat untuk mendengarkan secara langsung keluhan dan keresahan dari masyarakat. Kali ini dilaksanakan kantor rio dusun purwo bakti, Jumat (17/3/2023).

Suasana santai pun terlihat disaat warga dan pejabat utama dari Polres Bungo duduk sambil sarapan bersama. Kegiatan Jumat Curhat ini digelar tiap minggu sebagai bentuk kepedulian kepolisian dalam membangun komunikasi dan kedekatan dengan warga.

Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram melalui Plh. Waka Polres Bungo Kompol Cahyo Putra Lelono, dalam momen itu mendorong masyarakat yang hadir untuk menyampaikan masalah dan keluhan yang ada di lingkungan tempat tinggal.

Dalam Hal Ini, Plh. Waka Polres Bungo Kompol Cahyo Putra Lelono juga Menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, dan ia juga memberikan kepada masyarakat dusun Purwo bakti untuk memberikan keluh kesah mereka Terutama Dalam Masalah Kamtibmas. Dari sejumlah aspirasi yang ditampung, banyak masyarakat yang mengapresiasi kegiatan Jumat Curhat yang dilakukan Polres Bungo dan menyampaikan permasalahan yang ada.

Sehingga menurutnya selain mendengarkan aspirasi, kegiatan tersebut juga bisa sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat. Plh. Waka Polres Bungo Kompol Cahyo Putra Lelono mengatakan, program ini merupakan bentuk keterbukaan Polri terhadap kritikan dan masukan dari masyarakat.

Sebagai Kepala kampung dusun Purwo bukti, permasalahan yang ada di dusun purwo bakti yaitu, mereka meminta kepada jajaran polres bungo untuk bisa memasang cctv yang ada dusun Purwo bakti tersebut, karna terlalu banyak sekali kejadian yang tidak terduga yang ada di dusun purwo bakti, serta permasalahan narkotika yang ada dusun Purwo bakti.

"Kami pak meminta kepada polres bungo untuk memasang cctv pak, karna banyak sekali ini pak kami lihat kejadian tidak terduga, terus untuk memudahkan pos kamling. Kalau memasang cctv ini untuk memantau 24jam di dusun kami pak," ujarnya.

Dari Plh. Waka Polres Bungo Kompol Cahyo Putra Lelono mengatakan, untuk memasangkan cctv yang ada di kampung tersebut yaitu nantinya datin lenny maryani untuk memberikan surat kepada Pemkab Bungo, melalui Pemerintah Kecamatan untuk memasang cctv di dusun tersebut.

"Baiklah keluh yang bapak berikan kami terima, dan untuk narkotika itu sendiri kita akan bersosialisasi apa dampak tersebut jika menggunakan narkotika, nanti kapan dan dimana akan menggelar sosialisasi tersebut," kata Cahyo.

Sebagai ketua karang taruna sopian dusun Purwo bakti, ia mengatakan bahwa untuk beberapa bulan belakangan ini dusun purwo bakti bebas dari tindakan kriminal yang ada, bahwa dusun tersebut sudah melakukan banyak aktivitas yang positif.

"Alhamdulillah pak sekarang tidak ada lagi tindak kriminal yang seperti dulu-dulu nya, kemarin terlalu banyak pencurian sawit, karet tapi, Alhamdulillah sekarang berkurang pak karna terlalu banyak kami dari karang taruna membuat kegiatan positif tersebut, tetapi pak tentu tidak semuanya selesai dalam pencurian ini, dan kami meminta solusi gimana seseorang yang pencuri tersebut agar jera atas perbuatan yang ia lakukan," kata Sopian 

Solusi yang di berikan oleh Plh. Waka Polres Bungo Kompol Cahyo Putra Lelono untuk selalu berkoordinasi kepada bhabinkamtibmas dusun purwo bakti, agar bhabinkamtibmas selalu menjaga dusun tersebut.

"Untuk pencurian karet, sawit yang ada di dusun purwo bakti ini, kami meminta kepada pak bhabinkamtibmas selalu menpatroli atau mengajak warga selalu menjaga dusun tersebut agar tidak ada kejadian pencurian kembali," kata cahyo. (Lid)