Satu Rumah Warga Pekon Tanjung Kemala Ludes Dilalap Sijago Merah

 


Satu Rumah Warga Pekon Tanjung Kemala Ludes Dilalap Sijago Merah



Gemabangsa.id, Tanggamus - Musibah kebakaran kembali terjadi, kali ini api melahap habis rumah milik Zamrizal (34) warga Dusun Picung Pekon Tanjung Kemala Kecamatan Pugung Kababupaten Tanggamus, korbannya  Jum'at 17 Maret 2023 sekitar pukul 07.20 WIB. 

Kapolsek Pugung Polres Tanggamus, Ipda Ori Wiryadi, S.H mengungkapkan, kebakaran diketahui saat istri pemilik rumah yang bernama Surni sedang berada di dapur rumahnya yang berada di dusun Picung Pekon Tanjung Kemala melakukan kegiatan memasak. 

Bersamaan itu ia juga melakukan penakaran BBM ke botol literan untuk dijual diwarung miliknya, namun tiba-tiba api yg berada di tungku kompor kayu bakar yang berjarak sekira 5 meter Surni langsung menyambar BBM yang sedang ditakar. 

Kemudian Surni langsung berlari keluar meminta bantuan masyarakat sekitar dan masyarakat sekitar yang melihat kejadian tersebut berupaya untuk memadamkan api dengan alat seadanya namun api cepat membesar dan membakar rumah korban  yang terbuat dari kayu. 

"Sekira pukul 08.30 WIB, api dapat  dipadamkan dan posisi rumah korban sudah rata akibat api tersebut," ungkap Ipda Ori Wiryadi mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K. 

Dikatakan Kapolsek, bahwa pihaknya telah mendatangi TKP dan meminta keterangan saksi-saksi maupun korban sehingga diketahui tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. 

"Tidak korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun rumah dan barang berharga korban ludes terbakar, sehingga korban mengalami kerugian senilai Rp40 juta," katanya. 

Untuk mencegah kejadian serupa, Kapolsek mengimbau masyarakat selalu memperhatikan keselamatan, terlebih adanya BBM yang mudah terbakar. 

"Kami imbau agar masyarakat selalu berhati-hati terhadap api, terlebih saat itu adanya penakaran BBM," imbaunya. (Hasbuna )