Tindaklanjuti Jumat Curhat di Terminal Tipe A Bungo, Polres Bungo Bubarkan Balap Liar

 


Tindaklanjuti Jumat Curhat di Terminal Tipe A Bungo, Polres Bungo Bubarkan Balap Liar



LGemabangsa.id, Bungo - Personil Polisi dari Polres Bungo dan Polsek Kota Muaro Bungo melakukan pengamanan antisipasi Balap Liar selama Ramadhan, diwilayah Jalan Lingkar SKB, Kelurahan Sungai Binjai, Kecamatan Bathin III, Bungo.

Kegiatan Tersebut dipimpin oleh IPDA S. Sinurat selaku Perwira Pengawas (Pawas) bersama para personil Polres Bungo dan anggota Polsek Kota Muaro Bungo yang piket fungsi pada hari ini.

Langkah itu dilakukan, untuk menindaklanjuti keluhan masyarakat dan pedagang pada Jumat Curhat tadi pagi di Terminal Tipe A Bungo, atas maraknya balap liar pemuda selama Ramadhan.

"Kegiatan ini kita lakukan untuk menindaklanjuti laporan dan keluhan warga pada Jumat Curhat tadi pagi," ujar IPDA S. Sinurat, Jumat (31/03/23).

Dikatakannya, kegiatan itu dilakukan saat Personil piket Fungsi Polres Bungo dan Piket Polsek Kota Muara Bungo melaksanakan Patroli diseputaran Jalan Lingkar SKB, Kelurahan Sungai Binjai, Kecamatan Bathin III Kabupaten Bungo, guna untuk mengantisipasi terjadinya aksi Balapan Liar.

Pada pelaksanaan patroli tersebut lanjutnya, personil mengamankan tiga unit kendaraan bermotor yang sering dijadikan balap liar diwilayah tersebut.

"Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, diamankan 3 (tiga) unit kendaraan Roda 2 (dua) yang dijadikan Balap Liar, dan dibawa ke Mapolres Bungo," katanya.

Ia menuturkan, patroli akan dilakukan setiap harinya, yang bertujuan untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat serta menciptakan Situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta Kamseltibcar Lalu Lintas di Wilkum Polres Bungo.

"Patroli ini terus akan berlanjut setiap harinya, guna mengantisipasi Kamtibmas yang kondusif dan Kamseltibcar lalu lintas," tutupnya. (Yan)