Gelar Jumat Curhat di Sungai Mengkuang, Warga Minta Atasi Narkoba Dan Patroli Rutin

 


Gelar Jumat Curhat di Sungai Mengkuang, Warga Minta Atasi Narkoba Dan Patroli Rutin



Gemabangsa.id, Bungo - Polres Bungo kembali menggelar Jumat Curhat di Desa Sungai Mengkuang, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo. Jumat Curhat ini digelar sebagai bentuk kepedulian Pihak Kepolisian Polres Bungo dalam membangun komunikasi dan kedekatan dengan warga.

Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram diwakili Waka Polres Bungo Kompol Cahyo Putra Lelono menyebutkan, momen Jumat Curhat ini dilakukan untuk mendorong masyarakat untuk menyampaikan masalah dan keluhan yang ada di Desa Sungai Mengkuang.

"Momen ini kami gelar disini, untuk menerima kritik dan saran dari warga, apa keluhan dan permasalahan yang selama ini dialami, untuk disampaikan kepada kami," ujar Kompol Cahyo Putro Lelono, Plh Wakapolres Bungo, Jumat (14/04/23).

Dikatakannya, Program Jumat Curhat ini merupakan salah satu upaya pembinaan kemitraan Polres Bungo dan Polsek Jajaran dengan masyarakat, dimana Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian.

“Intinya kami sangat membutuhkan saran, kritik, dan informasi masyarakat. Hal ini sebagai bahan evaluasi kami dalam rangka membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan,” katanya.

Kompol Cahyo Putro Lelono menjelaskan, hingga saat ini, warga Kabupaten Bungo disebagian wilayah banyak memberikan laporan atau kritikan atas keluhan warga kepada Polres Bungo.

"Untuk itu dengan Jumat Curhat kali ini kita bersama-sama memecahkan permasalahan diantaranya permasalahan Kamtibmas dan setiap masukkan akan kami tindak lanjuti” jelasnya.

Dari kegiatan tersebut, Rio Sungai Mengkuang, Redofri menyampaikan keluhannya terhadap Polres Bungo, atas maraknya penggunaan narkoba di wilayahnya.

Dirinya meminta, agar Polres Bungo juga bisa melakukan tindakan untuk membantu Pemerintah Desa Sungai Mengkuang, dalam mengatasi hal tersebut.

"Disini saya berharap, pihak kepolisian bisa segera mengatasi atas maraknya penggunaan narkoba. Banyaknya para pemuda yang terlibat Narkoba, namun bukan sebagai penjual atau bandar," ujarnya.

Sementara itu, Wandi yang merupakan warga Desa Sungai Mengkuang juga berharap kepada Polres Bungo untuk melakukan Patroli Rutin diwilayah Desa Sungai Mengkuang, serta adanya penerangan jalan.

"Disini juga kami berharap, agar pihak kepolisian melakukan Patroli diwilayah Desa kami, karena luasnya wilayah Desa Kami. Dan, kami juga meminta penerangan dijalan-jalan tertentu," harapnya.

Dari curhatan warga tersebut, Waka Polres Bungo langsung menanggapi dengan serius dan akan segera menindaklanjuti atas keluhan yang disampaikan warga kepada Polres Bungo.

“Kami akan menindak lanjuti keluhan bapak semua, Jika ada hal yang mengganggu keamanan dan ketertiban di lingkungan Bapak/Ibu silahkan lapor ke kami dengan mengirimkan foto ataupun video ke nomor whatsapp 0853-6055-5222, nanti akan kami tindak," tegas Cahyo. (Yan)