Pantau Arus Balik Lebaran 2023, Polres Bungo Pasang CCTV Dititik Rawan Kecelakaan

 


Pantau Arus Balik Lebaran 2023, Polres Bungo Pasang CCTV Dititik Rawan Kecelakaan



Gemabangsa.id, Bungo - Untuk memantau aktivitas selama arus balik lebaran 2023, Sat Lantas Polres Bungo, Jambi melakukan pemasangan Kamera CCTV di beberapa titik dalam wilayah Jalan Lintas Sumatera, Bungo, Minggu  (30/04/2023).

Langkah itu dilakukan untuk mempermudah dalam melakukan pengungkapan kasus kecelakaan lalu lintas dan monitoring arus lalu lintas di Jalan Lintas Sumatera.

Kasat Lantas Polres Bungo IPTU Stefan Thomas Lumowa menyebutkan, pemasangan CCTV di jalan lintas Sumatera akan dipasang 6 unit CCTV dibeberapa titik rawan kecelakaan. Hingga saat ini, baru 2 unit CCTV yang sudah terpasang  yakni di depan Polsek Pelepat dan depan Polsek Tanah Sepenggal Lintas.

"Dari 6 unit CCTV yang dipasang, baru 2 titik yang dilakukan pemasangan. Untuk sisanya direncanakan akan dipasang dalam waktu dekat ini di lokasi Rantau Ikil, Tanjung Menanti, Babeko dan Senamat," ujar Kasat Lantas Polres Bungo, IPTU Stefan Thomas Lumowa.

Dikatakannya, pemasangan CCTV tersebut sebagai upaya mempermudah Sat Lantas Polres Bungo dalam mengambil tindakan dalam melakukan pemantauan aktivitas kendaraan.

"Pemasangan CCTV merupakan salah satu upaya mempermudah Satlantas Polres Bungo untuk mengambil tindakan. Sebab, tidak semua jalan terdapat pos Polisi yang memantau aktifitas kendaraan dan masyarakat," katanya.

Ia menambahkan, dengan adanya kamera pemantau CCTV, Polisi akan bisa langsung melakukan pengawasan dan penanganan apabila adanya terjadinya peristiwa kecelakaan di jalan.

"Ini untuk permudah penanganan dan pengawasan, apabila ada laka lantas kita bisa segera menangani dan langsung ke tempat kejadian perkara (TKP)," tutupnya. (Yan)