MTQ Tingkat Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, Dusun Bedaro Raih Juara Umum Yang Kedua Kali

 


MTQ Tingkat Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, Dusun Bedaro Raih Juara Umum Yang Kedua Kali



Gemabangsa.id, Bungo - Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke VIII Tingkat Kecamatan Muko–Muko Bathin VII yang diselenggarakan di Dusun Tebat, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, Kabupaten Bungo resmi ditutup, Senin malam (22/5/2023).

Dalam pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Muko-Muko Bathin VII kali ini, Dusun Bedaro dibawah kepemimpinan A Musa berhasil menjadi Juara Umum.

Ini cabang yang dilombakan dan yang berhasil diperoleh oleh Kafilah Dusun Bedaro, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, Kabupaten Bungo :

A. CABANG TILAWAH

1. Tartil Quran

Putri Juara 3

2. Tilawah Anak-anak

Putra Juara 1

Putri Juara 2

3. Tilawah Remaja

Putri Juara 3

B. Cabang Hifzil Qur'an

1. 1 Juz

Putri Juara 1

2. 5 Juz

Putra Juara 1

Putri Juara 3

3.10 Juz

Putra Juara 1

Putri Juara 1

C. Syarhil Qur'an

Putri Juara 1

D. Khattil Qur'an

Putra Juara 3

Putri Juara 3

E. Barzanji Marhaban

Putri Juara 3.


Rio Bedaro, A Musa mengucapkan ribuan terimakasih kepada semua kafilah yang sudah mengharumkan nama baik dusun Bedaro dua tahun berturut-turut.

"Alhamdulillah, kafilah Bedaro kembali mendapatkan juara umum dalam ajang MTQ tingkat Kecamatan Muko-Muko Bathin VII," ucap Rio Bedaro, A Musa.

"Saya selaku Rio Bedaro merasa sangat bangga, karena kafilah kami bisa bertahan menjadi juara umum. Semoga kedepan bisa menjadi juara di tingkat kabupaten maupun di tingkat Provinsi," harapnya.

Disampaikannya juga, bahwa MTQ tingkat Kecamatan ini sudah menjadi agenda tahunan bagi Pemerintah Kabupaten Bungo, sebagai sebuah sarana dalam mensyiarkan islam, khususnya seni membaca dan memahami isi kandungan al quran.

“Kita juga berharap, MTQ tingkat kecamatan ini dapat menjadi momentum kebangkitan dalam menjadikan umat islam sebagai masyarakat yang qur’ani dan semakin teguh keimanannya kepada Allah swt,” lanjutnya.

Dengan dilaksanakan MTQ, diharapkan sebagai pondasi untuk menjadikan masyarakat terutama generasi muda, senantiasa melakukan perubahan kearah kebaikan serta mewujudkan cita-cita sebagai generasi penerus yang qur’ani.

Adapun peserta MTQ ke VIII tingkat Kecamatan Muko-Muko Bathin VII kali ini di ikuti sebanyak 279 peserta yang berasal dari 9 Desa dalam kecamatan Muko-Muko Bathin VII, yaitu Dusun Tanjung Agung, Dusun Mangun Jayo, Dusun Suka Jaya, Dusun Tebat, Dusun Baru Pusat Jalo, Dusun Datar, Dusun Tebing Tinggi, Dusun Bedaro dan Dusun Pekan Jumat. (Yan)