Pererat Silaturahmi Dan Tingkatkan Kinerja, Pemkab Tanggamus Gelar Halal Bihalal

 


Pererat Silaturahmi Dan Tingkatkan Kinerja, Pemkab Tanggamus Gelar Halal Bihalal


Gemabangsa.id, Tanggamus - Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus Menggelar Halal Bi Halal 11 Syawal 1444 H/Tahun 2023 M. Dengan tema " dengan Iman dan Taqwa kita pererat tali silaturahmi guna meningkatkan kinerja untuk membangun Kabupaten Tanggamus yang lebih maju dan sejahtera", yang digelar di Halaman Kantor Bupati Sekretariat Daerah, Selasa (2/5/2023).

Hadir Langsung Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, Wakil Bupati AM. Syafi'i, Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, Porkofinda, Sekretaris Daerah Drs. Hamid Heriansyah Lubis, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Para Kepala OPD, Kabag, Penceramah Ustadz Ahmad Syafi’I, S.Pd.I, dari Bandar Lampung, dari Kemenag, BNN, Ketua TP PKK Sri Nilawati Syafi'i, Ketua DWP Nuraini Lubis, Camat se Tanggamus, unsur Vertikal, BUMN , BUMD, Ketua MUI, PC-NU, PD Muhammadiyah, FKUB, LDII, Aisyiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Muslimat NU, Patayat NU Kabupaten Tanggamus, serta para pejabat dan staf dilingkup Tanggamus.

Dalam sambutannya Bupati Dewi Handajani, menyampaikan melalui Halal Bihalal ini saya mengajak seluruh Keluarga Besar Pemerintah Kabupaten Tanggamus dan seluruh yang hadir disini, marilah kita buka hati dengan lapang, pupuskan segala khilaf, dosa atau kesalahan. Baik disengaja maupun tidak disengaja. Marilah kita bersama-sama membuka lembaran pergaulan hidup baru yang lebih bersih, lebih berkualitas dan dalam kebersamaan yang diridhoi oleh Allah SWT., Tuhan Yang Maha Esa.



Setelah 3 tahun kegiatan halal bihalal ditiadakan karena pandemi, syukur Alhamdulillah pada hari ini telah dapat kita laksanakan kembali. Pelaksanaan acara halal bi-halal ini bukanlah hanya sekedar untuk menggalang silaturahmi saja, akan tetapi yang terpenting adalah mempererat rasa persaudaraan dan kekeluargaan diantara kita sebagai umat muslim, sekaligus mempererat hubungan antara pimpinan dan staf serta sesama rekan kerja terutama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanggamus ini," ucapnya.

Selain itu, dalam membangun Kabupaten Tanggamus ini, Selain pembangunan dibidang infrastruktur, Pemerintah Daerah juga menempatkan pembangunan keagamaan dalam prioritas yang cukup tinggi, semua itu di tujukan untuk menciptakan sumberdaya manusia yang memiliki keseimbangan antara intelektualitas dengan moralitas.

Kemudian sehubungan dengan itu, melalui halal Bilhalal ini bunda menghimbau kepada kita semua, khususnya para pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanggamus, marilah kita perbaiki diri dengan akhlakul karimah dan menjadikan pekerjaan sebagai usaha untuk mencapai keridhaan Allah SWT. 

"Tidak sekedar untuk menghidupi diri pribadi dan untuk keluarga, tetapi juga dapat didedikasikan untuk pembangunan, dan untuk kebaikan umat serta masyarakat Kabupaten Tanggamus sehingga terwujud Kabupaten yang dirahmati Allah, masyarakat yang terhindar dari balak dan marabahaya. Masyarakat yang mencapai keadilan, hidup makmur dan sejahtera," harapnya.

Selanjutnya seperti kita tahu, saat ini bangsa kita memasuki tahun-tahun politik, dimana awal tahun depan kita akan melaksanakan agenda Politik Nasional yaitu Pemilu legislatif dan Pilpres.

"Saya berharap kepada jajaran pemda Tanggamus untuk tetap solid, bertugas sesuai tupoksi, serta mendukung dan membantu tugas penyelenggara Pemilu, sehingga agenda Pileg dan Pilpres Tahun 2024 nanti di Kabupaten Tanggamus dapat berjalan dengan lancar, aman dan damai, tanpa gejolak yang berarti," terangnya.

"Kita yang hadir disini harus dapat berperan serta untuk menjaga agar wilayah Kabupaten Tanggamus tetap selalu aman dan kondusif, bebas dari konflik konflik sosial, baik dalam skala kecil maupun skala besar," ujarnya. (Hasbuna)