Kunker Ke Koramil 424-Cukuh Balak, Ini Giat Dandim dan Persit KCK Cabang Kodim 0424-TGM

 


Kunker Ke Koramil 424-Cukuh Balak, Ini Giat Dandim dan Persit KCK Cabang Kodim 0424-TGM



Gemabangsa.id, Tanggamus - Kunjungan Kerja Dandim 0424/Tanggamus dan Ketua Persit KCK Cabang XLVI Kodim 0424/Tanggamus, dengan Koramil 424 - 01/Cukuh Balak, dan telah melaksanakan monitoring, Jum'at (09/06/23).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Letkol Inf. Vicky Heru Harsanto, S.I.P.,M.Si. ( Dandim 0424/Tanggamus )., Nyonya Eka Vicky Heru Harsanto ( Ketua Persit KCK Cabang XLVI Kodim 0424/Tanggamus)., Letda Inf Masirun ( Danramil 424 - 01/Cukuh Balak)., Anggota Koramil 424 - 01/Cukuh Balak., Pengurus Persit KCK Cabang XLVI Kodim 0424 dan Ibu - ibu Persit Koramil 424 - 01/Cukuh Balak.

Kegiatan yang dilaksanakan Pengarahan Kepada Anggota Koramil 424 - 01/Cukuh Balak., Jumat berkah di Pekon Ampai dan Pekon Pariaman Kecamatan Limau Kabupaten Tanggamus,

Dandim 0424/Tanggamus Letkol Inf. Vicky Heru Harsanto, S.I.P.,M.Si menyampaikan, kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi sekaligus perkenalan dengan Anggota Koramil 424 - 01/Cukuh Balak dan Ibu-ibu Persit.

"Secara langsung kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi dan perkenalan kami, sehingga kita kenal dengan keluarga besar koramil Cukuh Balak," ujar Letkol Inf. Vicky Heru Harsanto, S.I.P.,M.Si.

Selain itu katanya, kegiatan rutinitas ini yang sudah biasa kita lakukan yaitu Jum'at berkah, kegiatan ini sudah kita laksanakan dari dulu, dengan tujuan berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan sehingga timbal balik dari itu masyarakat mendoakan bersama.

"Bagi anggota Koramil sendiri bisa dijadikan sarana untuk pendekatan kepada masyarakat sehingga masyarakat tau dan lebih mengenal kita lagi dengan adanya kegiatan seperti ini," katanya.

Dijelaskannya, kegiatan Jum'at berkah ini sekaligus ikut dalam program mengurang stanting di wilayah kabupaten Tanggamus dan kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian kita kepada masyarakat diwilayah binaan kodim 0424/Tanggamus. 

"Sehingga masyarakat dapat merasakan keberadaan TNI ditengah-tengah masyarakat, dan diharapkan kepada anggota sekalian agar melaksanakan dan mematuhi aturan yang sudah ditetapkan oleh pimpinan," jelasnya.

Dalam hal ini, yang saat ini paling menonjol adalah dalam penggunaan media sosial jangan sampai terjadi pada anggota kita,karena penggunaan media sosial bisa langsung terpantau oleh Kodam yakni time sandi.

"Kami juga berharap kepada masyarakat wilayah cukuh Balak dan sekitarnya apa bila membutuhkan bantuan kepada kami, tidak usah sungkan-sungkan semampu kami akan berupaya memfasilitasi nya dikarenakan masyarakat juga merupakan bagian dari keluarga kami," tambahnya.

"Untuk kedepan kita akan melaksanakan even pemilu jadi jaga netralitas TNI dan arahkan keluarga kita jangan sampai terlibat pelanggaran pemilu yang dampaknya berpengaruh ke kita sendiri tetap jaga keluarga dan anak-anak kita lakukan yang terbaik untuk bangsa dan negara," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Persit KCK Cabang XLVI Kodim 0424/TGM, Nyonya Eka Vicky Heru Harsanto menyebutkan, menyampaikan Pada hari ini kita melaksanakan  kegiatan silaturahmi kepada anggota dan Persit Koramil 424-01/Cukuh Balak sekaligus Jum'at berkah kepada warga masyarakat binaan Koramil 424 - 01/Cukuh Balak.

"Kegiatan ini kita laksanakan tiap hari Jum'at di jajaran Kodim 0424/Tanggamus dan  jangan dinilai dari besar kecilnya yang kita berikan  kepada masyarakat tetapi keikhlasan dan manfaat nya untuk orang yang membutuhkan," tutur Ketua Persit KCK Kodim 0424/TGM.

Semoga dengan kegiatan ini kita bisa mempererat tali silaturahmi dan semoga kita selalu diberikan kesehatan dan kekuatan agar kita bisa bermanfaat untuk orang lain yang dampaknya nanti pasti akan kita rasakan,harus selalu ikhlas dalam memberi insyaallah semua apa yang kita harapkan bisa terkabul,saya sendiri sudah merasakan manfaat dari saling berbagi ini sangat-sangat berpengaruh besar dengan kehidupan kita.

"Semoga apa yang kita lakukan ini dapat menjadi manfaat dan barokah untuk kita semua dan Allah selalu dimudahkan kita dalam segala hal dan terimaksih atas sambutannya" tutupnya. (Hasbuna)