Warga Pasir Putih Minta Polisi Gelar Patroli Diwilayah Rawan Kecelakaan

 


Warga Pasir Putih Minta Polisi Gelar Patroli Diwilayah Rawan Kecelakaan



Gemabangsa.id, Bungo - Kepolisian Resor Bungo kembali menggelar kegiatan rutin Jumat Curhat untuk menampung keluhan masyarakat. Pada Jumat kali ini, Polres Bungo melaksanakan Jumat Curhat di Warung Sarapan Pagi “Lontong Padang” Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo, Jumat (23/6/2023). 

Pada kesempatan ini, dihadiri Plh. Kabaglog Kompol Slamet Riadi yang didampingi Kabagren Kompol Syofdianto, Lurah Pasir Putih beserta perangkatnya, lembaga swadaya masyarakat (LSM) Laskar Merah Putih beserta anggotanya, Kasat Binmas AKP Budi Santoso, Kasie Humas AKP M.Nur, Kasat Intelkam IPTU Tarjono, S.H., M.H, Awak Media serta para undangan lainnya. 

Dalam kegiatan tersebut, Kabaglog Kompol Slamet Riadi mengajak masyarakat yang hadir untuk mengeluarkan unek-unek atau keluhnya terkait permasalahan yang ada dilingkungan ataupun terhadap kinerja Kepolisian.

"Mari kita keluarkan unek-unek, pesan yang disampaikan kepada kami, ataupun keluhan terhadap permasalahan yang ada," ujar Kabaglog, Kompol Slamet Riyadi.

Dalam hal ini, Kompol Slamet Riadi juga menyampaikan terjadi tindak pidana dan pelanggaran yang terjadi dilakukan oleh anak-anak pelajar. 

"Untuk menghindari kenakalan remaja, caranya adalah dengan memastikan anak lakukan kesibukan," tuturnya.

Ia menjelaskan, dari berbagai kegiatan yang diberikan kepada anak-anak, dapat menghindari dari permasalahan yang dihadapi oleh para orang tua, terhadap kenakalan para remaja. Seperti, kegiatan Les Go, Club Bola, mengaji, sehingga anak-anak tidak banyak waktu untuk bermain.

"Dengan berbagai kegiatan, seharusnya anak pulang sekolah jam 12, tetapi si anak tidak pulang kerumah, anak ikut les GO misalnya, disana makan waktu 2 jam, kemudian masukkan club sepakbola, disana makan waktu 2 - 3 jam juga, pada sore hari nya orang tua sudah di rumah, si anak  baru pulang ke rumah, kemudian suruh mandi dan persiapan ke masjid untuk belajar ngaji, jam 8 pulang dari masjid, mengerjakan PR, setelah itu jam 9 istritahat," jelasnya.

Dari kegiatan tersebut katanya, anak-anak tidak dapat dan tidak mengenal dan bertemu dengan para anak-anak yang sering melakukan pelanggaran dianggap menyimpang . 

"Artinya kegiatan tersebut, anak sama sekali tidak ada kesempatan kenal/bertemu dengan anak yang melakukan pelanggaran atau yang kita anggap menyimpang," katanya.

Pada momen tersebut, Ketua LSM sangat mengeluhkan adanya warung-warung internet yang buka hingga larut, yang menyebabkan anak-anak bermain hingga lupa.

“Warnet yang buka 24 jam sehingga banyak anak-anak yang bermain warnet hingga larut malam," tegasnya.

Sementara itu, ketua RW 2, Anwar juga menyampaikan keluhannya terkait kerawanan balap liar yang menyebabkan banyak kecelakaan, seperti diarea depan Kantor Bupati dan RSUD H. Hanafi. Menurutnya, pihak kepolisian harus melakukan patroli rutin disetiap area tersebut.

“Agar setiap 60 menit ada patroli polisi di jalan khususnya depan Rumah Sakit dan Depan Kantor Bupati, karena rawan terjadi kecelakaan dan Balap Liar," katanya.

Dari keluhan beberapa warga tersebut, Kompol Slamet Riadi menjawab dan menyampaikan secara terbuka dan akan di tindak lanjuti oleh fungsi yang ada di Polres Bungo

“Jika nanti belum ada tindak lanjut dari kami, segera ingatkan kami,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Kompol Slamet Juga memberikan nomor kontak pengaduan jika melihat peristiwa kejahatan dan kejadian yang mengganggu situasi kamtibmas agar segera melapor baik melalui Call Center 110 maupun petugas kepolisian terdekat. (Yan)