Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini, Polres Bungo Gerakan Penanaman Pohon

 


Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini, Polres Bungo Gerakan Penanaman Pohon


Gemabangsa.id, Bungo - Polres Bungo beserta unsur Forkopimda melakukan Bakti Sosial Penanaman Pohon dengan mengusung tema “Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini” di Asrama Perwira Polres Bungo, Rabu, (23/8/23).

Penanaman pohon yang dipimpin Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram bersama PJU Polres Bungo, yang dihadiri Bupati Bungo, Ketua DPRD Bungo, Dandim 0416 Bute, Ketua PN Bungo, Kajari, Ketua P.A. Kadis TPHP Bungo Kepala UPTD TPHP Bungo, serta Ketua Bhayangkari yang diikuti oleh seluruh Pengurus Bhayangkari dan diikuti Para kapolsek dan seluruh personel Polres Bungo.

Kapolres Bungo pada sambutannya menyampaikan bahwa pohon yang ditanam berjumlah 1020 batang yang terdiri dari 500 batang Bibit Durian, 150 batang Bibit Jambu, 150 batang Sirsak, 100 batang bibit pinang, 100 Batang Bibit Mahoni, dan 20 batang bibit Belimbing.

Kapolres Bungo juga menghimbau, agar apa yang telah ditanam dirawat dengan sebaik-baiknya, bukan hanya seremoni belaka. Karena, perawatan tidak semudah pada saat melakukan penanaman.

“Karena, fenomena-fenomena di luar sana menanamnya semangat tetapi ketika merawatnya tidak ada akhirnya apa yang ditanam itu menjadi sesuatu yang sia-sia,” ujar Kapolres Bungo, AKBP Wahyu Bram, Rabu (23/08/23).

Ditambahkan Wahyu Bram, semoga apa yang telah di tanam, menjadi satu hal yang baik untuk lingkungan. "Dan ini merupakan bagian dari bagaimana kita peduli terhadap permasalahan-permasalahan lingkungan yang terjadi di sekitar kita," tutupnya. (HPB)