Mendekati Pemilu, Ketua DPD Hanura Provinsi Jambi Diganti

 


Mendekati Pemilu, Ketua DPD Hanura Provinsi Jambi Diganti



Gemabangsa.id, Jambi - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Jambi, H M Yusuf Zaini diganti secara mendadak oleh DPP Hanura pada Senin (18/09/23) kemarin. Pergantian ini dilakukan DPP Partai Hanura, saat pemilihan umum sudah dekat.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Jambi dijabat oleh H M Yusuf Zaini, yang kini diganti oleh Sekjen DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), ke H Kamal HG yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi periode 2019-2024.

H Kamal HG saat dikonfirmasi membenarkan atas pergantian ketua DPD Partai Hanura Provinsi Jambi tersebut. Ia mengatakan, jika pergantian yang dilakukan DPP Hanura secara dadakan.

“Iya, Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Jambi yang sebelumnya H M Yusuf Zaini, saat diganti dengan Saya sendiri itu sesuai dengan SK yang tertera yang diberikan oleh DPP Partai Hanura kemarin," kata H Kamal HG, Selasa (19/09/23).

Ia menyebutkan, pergantian ketua DPD Hanura Provinsi Jambi tersebut diduga karena tidak adanya Calon Legislatif (Caleg) tingkat Provinsi dari Partai Hanura di seluruh Dapil," ujarnya.

Kamal menuturkan, dari pergantian ketua DPD Hanura Provinsi Jambi, hingga saat ini para pengurus lainnya masih tetap dan tidak ada pergantian dari DPP Hanura.

"Yang diganti hanya ketua DPD Hanura Provinsi Jambi. Yang pengurus lainnya masih tetap," tuturnya.

Ia menambahkan, dengan pergantian tersebut, DPP menilai kepemimpinan H M Yusuf Zaini selama menjabat ketua DPD Hanura Provinsi Jambi dianggap gagal.

"Saat ini DPP yang menentukan. DPP menilai kepemimpinan ketua DPD Hanura kemarin gagal," tambahnya.

Ia juga menjelaskan, dari SK yang diberikan oleh Sekjen DPP Hanura, untuk Ketua DPD Hanura Provinsi Jambi yang lama diangkat sebagai dewan penasehat DPD Hanura Provinsi Jambi periode 2023-2026.

"Untuk SK langsung diberikan oleh Sekjen DPP Hanura kepada saya, dan H M Yusuf Zaini diangkat sebagai badan penasehat partai Hanura Provinsi Jambi," tutupnya. (Red)