Peduli Budaya Literasi, Polisi di Nagekeo Distribusi Buku Sampai Pelosok Negeri

 


Peduli Budaya Literasi, Polisi di Nagekeo Distribusi Buku Sampai Pelosok Negeri

Foto : Kapolsek Nangaroro IPDA Yoseph D Tote saat memberikan buku kepada Wakepsek SDI Tongatei


Gemabangsa.id, NTT - Sebagai bentuk kepedulian Polisi Republik Indonesia terhadap budaya Literasi,  Polsek Nangaroro, Polres Nagekeo mendistribusikan beberapa buku hingga ke Pelosok Negeri, di SDI Tongatei, Kelurahan Nangaroro, Kecamanatan Nangaroro, Kab. Nagekeo.

Kegiatan Polri Peduli Budaya Literasi, dengan mendistribusikan Buku Sampai Pelosok Negeri ini merupakan gagasan Kapolri dalam mendukung program pemerintah khususnya meningkatkan minat membaca terutama bagi anak sekolah.

Dalam kegiatan tersebut Polsek Nangaroro membagikan buku sebanyak:

 -. Buku bacaan : 125 buah

 -. Buku tulis : 15 lusin

 -. Balpoint : 15 lusin

Kapolsek IPDA Yoseph D. Tote, S.A.P menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini yakni agar anak-anak dipelosok Negeri juga memiliki kesempatan yang sama dalam mengakses wawasan melalui Literasi buku.

"Kegiatan ini kami lakukan, untuk mendorong anak- anak khususnya di Kecamatan Nangaroro, agar lebih aktif membaca buku sehingga dapat menjadi generasi yang lebih, cerdas dan terampil di masa depan," tutur IPDA Yoseph D, Tote, S.A.P, Senin (25/09/23).

Dikatakan Yoseph, kegiatan ini juga di lakukan sebagai bentuk keperihatinan kerena banyak anak yang kecanduan game handphone yang membuat anak malas membaca.

"Dengan pemberian buku ini, diharapkan dapat membuka pintu pengetahuan, pemahaman dan pebelajaran yang lebih baik bagi para anak demi mewujudkan cita-cita mereka kedepannya," katanya.

Dirinya berpesan kepada para siswa, dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih dan pengetahuan bisa di akses melalui berbagai media elektronik, membaca sangatlah penting.

"Pada era digital ini, pesan saya sangat pentingnya budaya membaca dalam membangun pengetahuan dan wawasan anak sejak dini. Meskipun teknologi saat ini sudah sangat canggih," harapnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah SDI Tongatei, Dorce Maria Donda,S.Pd mengucapkan terimakasih kepada POLRI, Polda NTT, Polres Nagekeo, Polsek Nangaroro yang sudah peduli dengan membagikan buku bacaan serta buku tulis dan balpoint kepada para murid.

"Saya selaku Wakil SDI Tongatei sangat berterima kasih kepada Polri. Karena, kegiatan ini merupakan bukti nyata bahwa Polri selain melaksanakan tugas pokok Kepolisian,  juga memiliki peran aktif dalam mendukung pendidikan dan perkembangan literasi masyarakat khususnya bagi anak sekolah," ucapnya. (Red)