Mengenal Sosok Akhmad Ramadhan, Mantan Aktivis Caleg PAN Dapil 5

 


Mengenal Sosok Akhmad Ramadhan, Mantan Aktivis Caleg PAN Dapil 5

Foto : Akhmad Ramadhan (Caleg PAN) Daerah Pemilihan Bungo Lima 


Gemabangsa.id, Bungo - Pesta demokrasi lima tahunan makin terasa jelang penetapan calon tetap DPRD Kabupaten Bungo oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Tidak terkecuali Partai Amanat Nasional (PAN) Bungo. Dalam daftar Bacaleg PAN, ada nama Akhmad Ramadhan, S.Pd, salah satu yang di jagokan partai matahari terbit ini di daerah pemilihan (Dapil) 5, dengan nomor urut 5 yang meliputi Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, Kecamatan Tanah Sepenggal dan Kecamatan Tanah Tumbuh.

Tokoh muda dari Dusun Lubuk Landai ini merupakan putra dari (Alm) Usman Keng, dirinya lahir dan di besarkan di Dusun Sungai Lilin dengan jejak pendidikan di SD 117 Lubuk Landai, SMP 1 Tanah Sepenggal, SMA 1 Tanah Sepenggal dan S1 Universitas Batanghari Jambi.

Sosok anak muda yang sejak kecil sudah di tinggal kedua orangtua menghadap sang khaliq ini di kenal sebagai sosok yang mandiri dan pekerja keras. Dirinya memiliki optimisme yang tinggi dalam menggapai cita-cita dan harapan.

Jiwa pemimpin pada sosok Akhmad Ramadhan sudah terlihat sejak masih di dunia pendidikan, aktif di OSIS sekolah, dirinya juga pernah terpilih dan memimpin Himpunan Mahasiswa Bungo-Jambi, organisasi yang menghimpun mahasiswa yang berkuliah di Kota Jambi dan sekitarnya pada tahun 2009 hingga 2011.

Mantan Aktivis HMI Cabang Jambi ini banyak menghabiskan waktunya di dunia jurnalistik, sejak 2013 ia bergabung dengan salah satu media masa hingga mendirikan perusahaan media sendiri.

10 tahun menjadi seorang jurnalis, pada tahun 2018, Akhmad Ramadhan menjadi founder atau pencetus berdirinya perusahaan media masa Jambi Media Group dan event organizer Swarna TV bersama sejumlah teman-temannya. Kini ia masih aktif di Swarna TV dan Swarna TV Organizer.

Saat di jumpai awak media, dirinya mengatakan ketertarikan dirinya terhadap dunia entrepreneur atau usaha sangatlah kuat sehingga ia selalu memberikan semangat kepada anak anak muda untuk membangkitkan dan mengembangkan jiwa entrepreneur.

Akhmad Ramadhan juga aktif di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Bungo, sebagai sekretaris umum dua periode. Baginya, pilihan maju sebagai wakil rakyat ini adalah sebagai langkah untuk dapat menjadi corong dan perpanjangan tangan masyarakat, tentunya dengan membawa misi dalam membantu memecahkan persoalan masyarakat yang berkaitan dengan peran fungsi DPR.

Ia juga memiliki misi khusus agar program pemerintah daerah sebagai partner DPRD dapat lebih banyak serta lebih fokus terhadap pemberdayaan serta pengembangan ekonomi masyarakat, terutama generasi milenial dan generasi muda agar makin berkembang dan tentunya dapat menjauhi generasi muda dari hal-hal negatif.

Tidak hanya itu saja, Akhmad Ramadhan kini masih terlibat aktif di sejumlah organisasi, seperti pengurus KAHMI Provinsi Jambi, dirinya bahkan pernah mendampingi Bupati Bungo H Mashuri sebagai Ketua Umum dan dirinya sebagai Sekretaris Umum KAHMI Kabupaten Bungo pada tahun 2017 sampai 2022.

Berbagai profesi sudah di lakoni, kini Akhmad Ramadhan mengungkapkan akan fokus di dunia politik sebagai Calon Anggota DPRD Bungo, dan ia menyiapkan dirinya sebagai partner masyarakat dalam menyuarakan aspirasi yang selama ini belum tersampaikan dan diperjuangkan.