Dukung Pemilu Damai, Rumah Kebangsaan Bungo Gelar Diskusi Antar Mahasiwa

 


Dukung Pemilu Damai, Rumah Kebangsaan Bungo Gelar Diskusi Antar Mahasiwa



Gemabangsa.id, Bungo - Guna mewujudkan Pemilu 2024 yang damai, Polres Bungo menggelar Silahturahmi dan diskusi bersama pemuda dan organisasi kemahasiswaan di Kabupaten Bungo, Sabtu (09/12/23).

Diskusi yang dihadiri Kasat Intelkam Polres Bungo, Ormas Kepemudaan, organisasi kemahasiswaan Pergerakan mahasiswa islam Indonesia (PMII), dan beberapa awak media, Sesi diskusi dan silaturahmi tersebut cukup hangat dan menarik.

Kasat Intelkam Polres Bungo, IPTU Tarjono mengatakan silaturahmi dan diskusi ini membahas perkembangan situasi dan issu Politik Nasional terkhusus wilayah Kabupaten Bungo, dan seputaran suara rakyat menjelang Pemilu 2024.

"Pembahasan kita dalam diskusi ini terkait bagaimana perkembangan isu politik lokal menjelang Pemilu dan Pilkada 2024, menjadi aman dan damai,” kata IPTU Tarjono, Kasat Intel Polres Bungo.

Kasat menyebutkan, melalui diskusi yang dilakukan ini dapat melahirkan komitmen bersama antara Polri dan Ormas untuk mendukung kesukseskan Pemilu 2024.

”Setelah kita berdiskusi dengan para pemuda dan mahasiswa di Rumah Kebangsaan ini, kita melahirkan beberapa komitmen, diantaranya mendukung kesuksesan Pemilu 2024," tuturnya.

Ia berharap, dengan diskusi dan silaturahmi yang digelar di Rumah Kebangsaan ini, agar bisa selalu diperluas.

”Selanjutnya, kita harapkan diskusi kita ini dapat diikuti element masyarakat lainnya diantaranya para tokoh masyarakat, pemangku adat, agama, Politik, Jurnalis dan tokoh yang terkait lainnya," harapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Pengurus Cabang PMII kabupaten Bungo, Zamzami mengatakan bahwa diskusi yang dilaksanakan oleh Rumah kebangsaan ini merupakan diskusi yang dinantikan bagi dirinya, sebab katanya dengan diskusi ini dapat melahirkan ide-ide untuk kemajuan Daerah dan Nasional.

"Sebelumnya kami mengucapkan terima kasih kepada Kasat intelkam Polres Bungo yang telah mewadahi kegiatan diskusi ini, kami berharap melalui tali silahturahmi dan diskusi dapat memberikan ide ataupun kontribusi pikiran untuk kemajuan Bangsa khususnya menjelang Pemilu 2024," ucap Zamzami.

Ia juga memberikan Support dan dukungan untuk Pemilu 2024 ini agar berjalan damai, jujur dan adil.

"Saya mendukung upaya Polres Bungo dalam mewujudkan Pemilu 2024 mendatang, damai, Jujur dan adil," tutupnya. (Red)