Mendarat di Helipad Bandungan Mbay/Lambo, Berikut ini Tempat yang Akan Dikunjungi Presiden Saat di Nagekeo

 


Mendarat di Helipad Bandungan Mbay/Lambo, Berikut ini Tempat yang Akan Dikunjungi Presiden Saat di Nagekeo



Gemabangsa.id, Nagekeo, NTT – Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan malakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Nagekeo, Provinsi Nusa Tenggara Timur pada Selasa tanggal 05 Desember 2023 besok. 

Namun dalam agenda kunjungan kerja tersebut tersiar informasi bahwa, helikoter Super Puma milik TNI AU yang ditumpangi Presiden Jokowi mendarat di Halipad yang berlokasi Desa Tonggurambang. 

Kemudian, selanjutnya Presiden menuju Bendungan Soetami Mbay guna meninjau sekaligus melaunching proyek rehabilitasi bendung tersebut, sekaligus menyerahkan bantuan beras secara simbolis kepada masyarakat di Gudang Bulog, Mbay.

Berdasarkan salinan roundown/agenda kunjungan yang diterima NPJ dari Protokol Istana Kepresidenan pada kegiatan rakorwil persiapan kunker Presiden Senin (04/12/2023), pertama-tama Presiden Jokowi akan mendarat menggunakan pesawat Super Puma milik TNI AU di Helipad Bendungan Mbay/Lambo.

Kemudian pada 10:05 Wita, Presiden dan rombongan berangkat menuju pasar Danga. Selanjutnya pada pukul 11:25 Wita, Presiden menyerahkan Bantuan Tunai Langsung (BTL) kepada pedagang kaki lima di pasar Danga. 

Setelah itu, pada pukul 11.55 Wita Presiden menuju komplek pergudangan Danga di Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Danga, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo. Tiba di Komplek Pergudangan Danga, Kabupaten Nagekeo diperkirakan sekitar pukul 12:00 Wita. 

Selanjutnya, Presiden dalam peninjauan dipandu oleh Kepala Badan Pangan Nasional dan selanjutnya Presiden didampingi Pj. Gubernur NTT dan Badan Pangan Nasional, Direktur Utama Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik serta Bupati Nagekeo melakukan penyerahan bantuan pangan beras cadangan pangan Pemerintah kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kemudian pada pukul 12.30 Wita, Presiden dan rombongan menuju rumah makan Nusantara di Jalan Soekarno-Hatta – Danga untuk makan siang bersama. Selanjutnya pada pukul 13:20 Wita Presiden dan rombongan menuju SMK Negeri 1 Aesesa, yang beralamat di Jalan A.H. Nasution Desa Aeramo. 

Presiden rombongan dipekirakan tiba di SMK Negeri 1 Aesesa, pada pukul 13:40 Wita selanjutnya melakukan peninjauan fasilitas sekolah. Dalam peninjauan tersebut Presiden  dipandu oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Aesesa dan disiapkan persembahan musik lokal. 

Dan selanjutnya pada 14.10  Wita, Presiden dan rombongan menuju Lokasi Bendungan Mbay/Lambo untuk meninjau secara langsung pembangunan proyek Bendungan Mbay/Lambo. Presiden dan rombongan diperkirakan  tiba di lokasi Bendungan Mbay/Lambo pada pukul 15:20 Wita.  Dalam peninjauan tersebut Presiden didampingi sekaligus dipandu oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Dan yang terakhir pada pukul 15.50 Wita, Presiden menuju helipad Bendungan Mbay/Lambo untuk persiapan menaiki Helikopter Super Puma TNI AU. Kemudian pada pukul 16.00 Wita, Helikopter yang ditumpangi Presiden lepas landas menuju Kabupaten Manggarai Barat. (BJ/Red)