Update Terbaru Jadwal Serangkaian Kunjungan Presiden Jokowi di Nagekeo

 


Update Terbaru Jadwal Serangkaian Kunjungan Presiden Jokowi di Nagekeo



Gemabangsa.id, Nagekeo, NTT - KSP Biro Humas Kepresidenan menyampaikan perubahan jadwal atau waktu dari serangkaian kegiatan kunjungan Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana di Nagekeo pada Selasa 05 Desember 2023 besok. 

Berdasarkan salinan roundown atau agenda terbaru yang diterima NPJ dari KSP Biro Humas Istana Kepresidenan dalam kegiatan rakorwil persiapan kunker Presiden Senin (04/12/2023), pada pukul 07:30 Wita, helikopter Super Puma milik TNI AU yang ditumpangi Presiden take off ke Nagekeo dari Labuan Bajo. 

Selanjutnya pada pukul 08.30 Wita, helikopter Presiden landing di Helipad waduk atau Bendungan Mbay/Lambo. Setelah tiba, Presiden langsung melakukan peninjauan pembangun proyek Bendungan Mbay/Lambo. Dalam peninjauan proyek startegis nasional tersebut, Presiden didampingi sekaligus dipandu oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Kemudian pada pukul 09:00 Wita, Presiden dan rombongan berangkat menuju pasar Danga dan diperkirakan tiba pada pukul 10:20 Wita. Setelah tiba, Presiden langsung menyerahkan Bantuan Tunai Langsung (BTL) kepada pedagang kaki lima di pasar Danga. 

Setelah dari pasara, Presiden bersama rombongan menuju Gudang Bulog di Kelurahan Danga pada pukul 10:50 Wita. Presiden dan rombongan diperkirakan tiba di gudang Bulog pada pukul 11:00 Wita dan selanjutnya, Presiden dipandu oleh Kepala Badan Pangan Nasional meninjau sekaligus menyerahkan bantuan pangan beras cadangan pangan Pemerintah kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Dalam penyerahan KPM tersebut, Presiden didampingi Pj. Gubernur NTT dan Badan Pangan Nasional, Direktur Utama Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik. 

Setelah itu, pada 11:30  Wita, Presiden dan rombongan kembali ke lokasi Bendungan Mbay/Lambo. 

Dan yang terakhir pada pukul 13:00 Wita, Presiden dan Ibu Iriana menuju helipad Bendungan Mbay/Lambo persiapan lepas landas menuju Kabupaten Manggarai Barat. (BJ/Red)