17.691 Keluarga di Nagekeo Terima Bantuan Beras Program Badan Pangan Nasional

 


17.691 Keluarga di Nagekeo Terima Bantuan Beras Program Badan Pangan Nasional



Gemabangsa.id, Nagekeo - Sebanyak 17.691 keluarga di Kabupaten Nagekeo  menerima bantuan pangan beras yang di salurkan  Perum Bulog Kantor Cabang Bajawa. 

Hal itu disampaikan pimpinan Perum Bulog Kantor Cabang Bajawa, Daenny N. Obidje saat di wawancarai di ruang kerja pada Kamis, (07/03/2024). 

"Ini merupakan program dari Badan Pangan Nasional yang menugaskan kepada perum bulog untuk menyalurkan bantuan beras ini secara gratis, untuk di Kabupaten Nagekeo sendiri, ada sekitar 17.691 keluarga penerima bantuan beras yang tiap keluarga menerima 10 kg beras per bulan," ungkapnya. 

Kata Daenny, tujuan dengan adanya penyaluran bantuan beras tersebut ialah membantu pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu, tambahnya, perum bulog  juga mempunyai program stabilisasi pasokan dan harga pangan ( SPHP) dengan mengadakan pasar murah. 

"Program SPHP ini, Kami menjual beras dengan harga terjangkau, kami juga bekerja sama mitra - mitra  kami, bahkan kami  langsung turun Mengintervensi di pasar  melalui program pasar murah," ujar Daenny. 

Lebih lanjut,  Perum Bulog Kantor Cabang Bajawa sudah bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Nagekeo  untuk mengadakan pasar murah. 

"Di Nagekeo kami sudah menjalankan kegiatan pasar murah sejak bulan Februari, sementara pada bulan Maret pasar murah akan di di adakan kembali di kabupaten Nagekeo  mulai tangga 12 hingga tanggal 25 maret 2024,” pungkasnya. (Bj)