Jelang Pilbup, Sekretaris DPC Partai Gerindra Bungo Mundur

 


Jelang Pilbup, Sekretaris DPC Partai Gerindra Bungo Mundur



Gemabangsa.id, Bungo - Mendekati masa Pemilihan Bupati Bungo yang jatuh pada 27 November 2024 mendatang, Agus Fatah Yasin (AFY), sekretaris DPC Gerindra Bungo menyatakan mundur dari kepengurusan partai Gerindra.

Surat pengunduran tertanggal 25 April 2024 itu, diserahkan langsung oleh dirinya ke Kantor DPD Gerindra Provinsi Jambi pada 26 April 2024, kemudian tembusan surat pengunduran dirinya diserahkan kepada DPC Gerindra Kabupaten Bungo.

Menurut Agus, keputusan untuk mundur dirinya dari partai besutan Presiden RI terpilih, Prabowo Subiyanto sudah sangat bulat. Namun, dirinya enggan membeberkan kemunduran dirinya secara detail.

“Saya kira saya sudah purna tugas di partai ini. Saya bangga sudah bisa ikut andil mengantarkan Pak Prabowo jadi Presiden. Itu tujuan utama saya," ujar AFY, Senin (29/04/2024).

Kemudian, AFY juga menyampaikan bahwa dirinya sudah sangat setia kepada pak Ketua DPD, dan sudah ikut andil bersama pak Sutan Adil untuk membesarkan Partai Gerindra sampai Pileg kemarin. 

"Kami bersama pak Sutan Adil sudah sama-sama berjuang membesarkan partai Gerindra hingga saat ini. Dan itu sudah sangat cukup bagi saya,” tutur AFY.

Lebih jauh, AFY mengatakan, mundurnya dari posisi sekretaris, dia berharap partai semakin besar dan semakin solid. AFY, yang tercatat menjadi kader Gerindra sejak kepemimpinan Surip Haryanto itu menyatakan akan tetap setia kepada partai Gerindra selamanya. 

"Hanya saja, mungkin pandangan politiknya akan berbeda dengan elit Gerindra Bungo. Kalau setia, saya tetap setia dengan Gerindra. Tapi untuk arah politik, belum tentu sama. Bisa saja kita berpandangan lain,” kata politisi yang biasa dipanggil Agus Gondrong itu.

Disinggung apakah mundurnya ini terkait arah politik Gerindra di Pilkada Bungo, AFY enggan bicara lebih jauh. Dia masih ingin fokus dulu untuk keluarga. 

“Itu nantilah. Tapi soal kata hati, tak bisa dibohongi. Sekarang mau istirahat dulu, lebih ke keluarga dululah,” tukas AFY.

Terkait mundurnya AFY dari posisi sekretaris, dia meminta maaf kepada seluruh jajaran kepengurusan DPC, PAC hingga tingkat ranting se Kabupaten Bungo. Dia berharap, ke depan Gerindra semakin baik dan maju dan kompak.

“Dengan segala kerendahan hati, saya mohon maaf kepada seluruhnya. Mudah-mudahan mundurnya saya menjadi triger untuk Gerindra Bungo semakin kompak. Izin untuk istirahat sementara waktu,” terang AFY. (**)