Kondisi Pasar Sarinah Rimbo Bujang Terkesan Amburadul, Diduga Ada Oknum Yang Menikmati

 


Kondisi Pasar Sarinah Rimbo Bujang Terkesan Amburadul, Diduga Ada Oknum Yang Menikmati

Foto : Mantan Ketua Pengurus Pasar Sarinah Joni Eksporizal


Gemabangsa.id, Tebo - Sungguh sangat disayangkan salah satu sumber PAD yang dikelola Dinas Perindagnaker Kabupaten Tebo, yakni Pasar Sarinah Kelurahan Wirotho Agung yang merupakan Pasar tradisional terbesar di Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, namun hingga Kepengurusannya terbukti vakum.

Pasar Sarinah merupakan Padar tradisional Wirotho Agung yang merupakan pusat perbelanjaan masyarakat kecamatan Rimbo Bujang yang seharusnya tertata rapi sehinggah asri, pengelolaannya harus profesional dan proporsional.

Ketua Komunitas Wartawan Tebo (Kawat) M.Husni SH angkat bicara dan memberikan Kritikan pedas, terkait Pasar Sarinah yang menjadi iconnya Rimbo Bujang. "Sayang seribu kali sayang vakumnya Pasar Sarinah tanpa Kepengurusan berdampak kurang tertata dan amburadul tatanan keasrian Pasar Sarinah tersebut," tegas Husni.

Husni menuturkan, dirinya akan melaporkan kepada Pj Bupati Varian Adhi Putra yang terhormat, agar segera sidak dan memanggil instansi terkait maupun pemangku kepentingan yang ada di Tebo, agar segera mungkin membentuk kepengurusan Pasar Sarinah yang handal. 

"Sesuai fakta dilapangan Kepengurusan Pasar Sarinah yang lama, sudah berakhir sejak 31 Desember 2022 yang lalu. Kita akan laporkan ke PJ Bupati Tebo terkait hal ini," ungkap Ketua Kawat M Husni.

Mantan Ketua Pengurus Pasar Sarinah Joni Eksporizal, saat  dikonfirmasi media kawat, membenarkan bahwa Kepengurusan Pasar Sarinah sudah berakhir sejak 31 desember 2022 yang lalu.

"Benar, bahwa kepengurusan SK saya selaku ketua Pengurus Pasar sudah berakhir sejak 2022, hingga kini belum ada Kepengurusan yang baru," tutur Joni Eksporizal.

Terpisah, aktivis Kabupaten Tebo Jay Saragih saat dikonfirmasi mengatakan, dengan kekosongan Kepengurusan Pengurus Pasar Sarinah diduga ada kebocoran PAD dari retribusi dan pasti ada oknum yang  meniknikmatinya.

"Saya menduga, dengan kebocoran PAD pasar Sarinah ini, ada oknum yang menikmati," tutupnya. (Husni)