Desa Tebing Tinggi Keluar Sebagai Juara Umum, Pada MTQ Kecamatan Muko-Muko Bathin Vll

 


Desa Tebing Tinggi Keluar Sebagai Juara Umum, Pada MTQ Kecamatan Muko-Muko Bathin Vll


Gemabangsa.id, Bungo - Pergelaran Musabaqoh Tilawatil Qur'an ( MTQ ) ke lX, yang di selenggarakan di desa pekan Jum'at, kecamatan Muko-Muko bathin Vll, kabupaten Bungo, resmi di tutup pada sabtu malam (24/05/24).

Dalam pelaksanaan musabaqoh Tilawatil Qur'an ( MTQ ), tingkat kecamatan Muko-Muko bathin Vll,kali ini" desa Tebing tinggi di bawah kepemimpinan M Ziadi berhasil kembali  menjadi Juara umum.

Tentu semua itu tidak lepas dari kegigihan dan penuh perjuangan dan akhirnya kembali' keluar sebagai juara umum dan memboyong tropi yang ke tiga kali di perhelatan (MTQ) tingkat kecamatan Muko-Muko bathin Vll.

Ini cabang yang di perlombakan :

CABANG LOMBA ,        

A. Tartil Qur'an anak - anak,

: 1- azkia

:2- Billy

:- 3- aggira

:4- Yusa

B. Remaja 

: 1- asmarini

:2- mukrom

C. Dewasa

:1- Yulia 

:2-syukron 

D. Hifdzil Qur'an satu jus+ tilawah 

:1- Assifa 

:2- Ihwan 

E. 5 jus dan 10 jus

:1- maila

:2- riziq thoyyibi

:3- Marisa

:4-wilson rivaldi 

F. Katil Qur'an dan khat naskah 

:1-sindi

:2-agusnadi

G. Sharhil Qur'an grup putri dan grup putra

:1- Riana -cs

:2- Caca 

:3- Melisa

:4- rezi- cs

:5-gian

:6- m.rohan 

H. Barzanji Marhaban grup putri &, putra 

: 1- sabarni-cs

:2- Annisa Isnaini

:3- khonitis

:4- santri

:5-mirawati

:6- Orin - cs

:7- Andre

:-8- Randa Subhi 

:9- Danil

:19-noval

I. Praktek penyelenggaraan jenazah group PA- Pi

:1- M,zandi- cs

:2- Aldo 

:3- romzi

:4- Dewi

:5-wiska.

Dan kordinator kafilah sekdus Rino Isnaini dan ketua BPD Subhan.


Rio desa Tebing tinggi, M Ziadi  mengucapkan rasa syukur tiada terhingga dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh kafilah yang sudah mengharumkan nama baik dusun tebing tinggi hingga berhasil keluar sebagai juara umum untuk yang ke tiga kalinya dalam perhelatan MTQ di tingkat kecamatan Muko-Muko bathin ini.

"Alhamdulillah,, kafilah desa Tebing tinggi kembali' mendapatkan juara umum dalam ajang musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) di tingkat kecamatan Muko-Muko bathin Vll," ungkap Ziadi dengan penuh rasa syukur.

"Saya selaku Rio Tebing tinggi merasa sangat bangga ,karena berkat perjuangan dan persiapan yang matang kafilah kami keluar sebagai juara umum untuk yang sekian kalinya ,semoga kedepannya kita bisa tampil di tingkat kabupaten dan di tingkat provinsi," harapnya.

Disampaikan nya juga, kita berharap musabaqoh Tilawatil Qur'an  (MTQ ) Tingkat Kecamatan ini dapat menjadi momentum kebangkitan dalam menjadikan ummat Islam  sebagai masyarakat yang Qur'ani dan semakin teguh keimanannya kepada Allah SWT.


Dengan dilaksanakannya kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) , diharapkan sebagai pondasi untuk menjadikan masyarakat terutama generasi muda, senantiasa melakukan perubahan ke arah yang lebih baik lagi  sebagai generasi penerus yang Qur'ani dan ber akhlak mulia.

Adapun peserta MTQ tingkat kecamatan Muko-Muko bathin Vll yang ke lX,  kali ini di ikuti sebanyak sembilan desa , diantaranya, desa bangun jayo, desa suka jaya, desa tanjung agung,desa tebat,desa baru pusat jalo, desa datar, desa, Tebing tinggi, desa bedaro, desa pekan jum'at.

Dan desa Tebing tinggi keluar sebagai juara umum pada musabaqoh Tilawatil Qur'an ( MTQ ) yang ke lX tingkat kecamatan Muko-Muko bathin Vll - 2024.

Dalam acara penutupan MTQ yang ke lX tingkat kecamatan Muko-Muko bathin Vll, piala di serahkan langsung oleh wakil bupati Bungo Afri, yang di terima oleh  kordinator kafilah Rino isnaini untuk desa Tebing tinggi. (Khevin)