Ketua TP PKK Tanggamus, Lantik Ketua TP PKK Enam Kecamatan

Ketua TP PKK Tanggamus, Lantik Ketua TP PKK Enam Kecamatan

Tanggamus, GB - Bertempat di aula Gedung PKK kabupaten Tanggamus, Ketua penggerak PKK Kabupaten, Hj. Sri Nilawati hari ini resmi melantik Enam Ketua TP PKK Kecamatan diKabupaten Tanggamus, Selasa (28/07/2020).

Adapun Enam Ketua TP PKK yang dilantik, yakni Ketua TP PKK

Adapun keenam Ketua TP PKK Kecamatan yang dilantik, yakni Ketua TP PKK Kecamatan Bulok, Kecamatan Sumberejo, Kecamatan Kelumbayan, Kecamatan Wonosobo, Kecamatan Cukuh Balak dan Kecamatan Kota Agung.

Dalam sambutannya, pada pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan tersebut, Hj. Sri Nilawati Syafi'i berharap, para Ketua TP PKK Kecamatan yang baru dilantik dapat segera menyusun program kerja dan dapat menyesuaikan dengan tugasnya masing-masing. 

Jelas Hj. Sri Nilawati Syafi'i, keberhasilan pelaksanaan program PKK, sangat ditentukan oleh adanya keterpaduan antara gerakan keswadayaan dan partisipasi masyarakat, dengan bimbingan dan fasilitas teknis dari berbagai instansi lembaga terkait selaku pembina Tim Penggerak PKK. 

"Oleh karena itu program-program Pemerintah Daerah yang berkaitan langsung dengan peran serta masyarakat, sewajarnya dapat melibatkan peran dari Tim Penggerak PKK," jelas Sri.

Lanju Sri, dirinya meminta kepada jajaran TP PKK Kabupaten Tanggamus, untuk senantiasa bekerja dengan semangat relawan dan tanpa pamrih, terus belajar dan mengembangkan jaringan dan kerjasama.

"Jangan pernah lelah untuk selalu menimba ilmu, karena perkembangan ilmu dan teknologi pada dewasa ini menuntut kita untuk selalu menyesuaikannya, dan kembangkan terus jaringan kemitraan dan kerjasama dengan berbagai pihak untuk kelangsungan program-program PKK," lanjutnya.

Dalam kegiatan yang sama, Wakil Bupati Tanggamus Hi AM. Syafi'i mengucapkan selamat dan sukses kepada enam ketua TP PKK yang baru saja dilantik. Dan berharap, ketua TP PKK senantiasa ikhlas dalam mengemban amanah yang telah dipercayakan. 

"Selamat saya ucapkan, kepada enam Ketua TP PKK yang baru dilantik. Saya juga berharap, ketua TP PKK bisa membagi tugas, dalam mengembangkan amanah Pemerintah, dan keluarga," ucap Wakil Bupati Tanggamus, Hi Am. Syafi'i.

Wabup juga menyampaikan, agar para ketua TP PKK yang baru dilantik, dapat melaksanakan tugas Kecamatan, dan sebagai pembimbing Pekon.

"Ini merupakan tugas mulia, walaupun belum tentu pak Camat akan turut serta dalam tugas-tugas ibu dalam mengelola PKK Kecamatan atau membimbing PKK Pekon. Inilah bentuk kemuliaan seorang istri Camat," tutupnya. (Hasbuna)